Hari Kesehatan Nasional, Bupati Sampang Resmikan RSD Ketapang

  • Whatsapp
Bupati Sampang, H Slamet Junaidi resmikan RSD Ketapang, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur

SAMPANG, Newsrepublik.com- Bersamaan dengan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-56 Tahun, Bupati Sampang H Slamet Junaidi, Resmikan Launching Rumah Sakit Daerah (RSD) Ketapang. Kamis, (12/11/20).

Berdasarkan pantauan Media dalam acara tersebut, juga turut hadir Jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Sampang, tim penggerak dan kesejahteraan keluarga (TP-PKK), Tokoh agama, dan Tokoh masyarakat setempat. Di lanjutkan dengan serangkaian acara sambutan.

Bacaan Lainnya

Dalam Sambutannya, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sampang, Agus Mulyadi menyampaikan, Kegiatan itu sebagai promosi di bukanya fasilitas kesehatan baru untuk masyarakat khususnya di wilayah utara, sekaligus untuk menyebar luaskan informasi kesehatan kepada masyarakat.

“Nantinya menjadi Rumah Sakit Rujukan untuk masyarakat dari Ketapang, Banyuates, dan Sokobanah,” terang Agus Mulyadi.

Agus juga menjelaskan status rumah sakit daerah yang mulai di bangun sejak Tahun 2016 itu, masuk kategori tipe D berdasarkan struktur organisasi di bawah Dinkes Kabupaten Sampang.

“Nanti secara bertahap akan kita naikan, dan nantinya rumah sakit ini akan menjadi Rumah sakit pusat rujukan untuk masyarakat utara Sampang,” katanya.

Sementara itu, Bupati Sampang H Slamet Junaidi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara Launching RSD Ketapang.

“Kami sangat apresiasi semua pihak yang telah turut serta menyukseskan acara Launching rumah Sakit Daerah ini. Kami sangat berharap nantinya rumah sakit ini lebih mengedepankan pelayanan dari pada ego sektoral,” terang Bupati Sampang.

Lanjut Bupati, menurutnya jika pusat kesehatan lebih mengedepankan ego sektoral, nantinya akan menimbulkan kepentingan-kepentingan dan menyebabkan kelalaian dalam pelayanan kesehatan.

“Jangan Sampai nantinya masyarakat berasumsi bahwa pusat kesehatan masa bodoh,” ungkapnya.

Pihaknya juga berharap nantinya RSD Ketapang, bisa menjunjung tinggi amanah sebagai tempat pelayanan kesehatan masyarakat. Selain itu pihaknya juga berjanji akan mengawasi RSD tersebut secara berkala.

“Karena ini adalah amanah dan kewajiban, jadi kita harus melayani penuh ikhlas, santun dan ramah tamah. Insya Allah hasilnya akan maksimal,” pungkasnya. (Joko/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *