Ini Kata Dinsos Sampang Terkait BST

  • Whatsapp
kepala bidang (Kabid) pemberdayaan sosial dan fakir miskin M. Nashrun

SAMPANG, NewsRepublik.com – Kementerian Sosial (Kemensos) telah menyalurkan bantuan sosial tunai (BST) senilai Rp600 ribu setiap bulannya. Juli, 2020 ini bantuan untuk warga terdampak Covid-19 itu telah selesai disalurkan bagi penerima di Kabupaten sampang.
Kekinian, masyarakat dibuat heboh oleh adanya kabar perpanjangan BST yang bersumber dari Kemensos. Kabarnya bantuan tersebut bakal diperpanjang hingga bulan Desember 2020.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Sampang melalui kepala bidang (Kabid) pemberdayaan sosial dan fakir miskin M. Nashrun mengaku pihaknya tidak mendengar kabar tersebut. Dan pihak masih menunggu keputusan resmi dari pemerintah pusat terkait adanya penambahan itu.

Bacaan Lainnya

“Pihak kami (Dinsos) tidak berani memutuskan terkait penambahan itu, jika memang nanti ada keputusan dari pemerintah pusat pasti kami sampaikan,” ungkap M. Nashrun saat di temui di ruang kerjanya, Rabu (15/7/20)

Lebih lanjut ia menjelaskan, namun kendati bantuan itu akan di perpanjang, kemungkinan akan terjadi perubahan pada nilai bansos yang semula Rp600 ribu menjadi Rp300 ribu per bulan.
“jika penambahan itu terjadi kemungkinan dari Rp600 ribu nilainya turun jadi Rp300 ribu,” ucap Nashrun.
Nashrun mengatakan, sejauh ini belum mendapat informasi mengenai apakah akan ada tambahan kuota, baik dari Kemensos maupun provinsi. (JK/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *