Jalan Penghubung Kecamatan Lahei Ambruk

  • Bagikan
Gorong-gorong Sei Payang Ambruk tidak bisa dilewati Mobil atau truk

BARITO UTARA,Newsrepublik.com-Jalan yang menghubungkan Desa Malawaken, Kecamatan Teweh Baru menuju kelurahan Lahei I, Kecamatan Lahei, Kabupaten Barito Utara, Kalimantan Tengah, Gorong-gorong sei Payang nya ambruk total tidak bisa dilewati mobil atau truk.

Kejadian ambruknya Gurung-gurung sei Payang tersebut terjadi pada minggu 04/10/2020 kemarin yang diduga akibat tidak tahan menahan beban truk yang melintas membawa material.

Sementara pembangunan proyek jalan lintas kecamatan tersebut masih tergolong baru diperkirakan dibangun di tahun 2017 lalu.

Jaya,seorang warga kelurahan Lahei I, kepada media online ini mengatakan Kaget pas mau melewati jalan tersebut karena didapati gorong-gorong sei Payang Ambruk.

“Saya terpaksa balik arah menyampaikan ke warga karena jalan Malawaken-Lahei putus total tidak bisa dilewati,” ujarnya Selasa 06/10/2020 di Muara Teweh.

Lanjut ia, agar bisa melintas untuk sepeda motor warga gontong-royong membuat jembatan darurat untuk sepeda motor agar bisa melintas. Sementara untuk mobil dan truk tidak bisa sama sekali.

Ambruknya gorong-gorong tersebut diduga karena pekerjaan gorong-gorong asal jadi yang dicor tidak menggunakan pondasi untuk menahan lantai dasar jalan.

Kita berharap kepada Pemerintah Barut agar segera memperbaiki gorong-gorong yang ambruk. Karena jalan ini akses yang lebih dekat untuk warga Lahei I kalau mau ke Muara Teweh Ibukota kabupaten,” pinta Jaya mengakhiri pembicaraannya.(Wan/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: