Jelang Piala Dunia U-20, SGB Mulai Diperbaiki

salah satu pekerja saat memperbaiki SGB di Bagian depan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Menjelang perhelatan piala dunia di bawah usia 20 tahun (U-20) pada tahun 2021 mendatang, Kementerian PUPR mulai merenovasi sejumlah stadion, salah satunya Stadion Gelora Bangkalan (SGB).

Renovasi SGB dilakukan lantaran stadion kebanggaan masyarakat Bangkalan itu direncanakan akan dijadikan salah satu tempat latihan timnas para peserta piala dunia 2021 mendatang.

Bacaan Lainnya

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Bangkalan Sa’ad Asdjari mengatakan, anggaran renovasi itu bersumber dari pemerintah pusat sebesar Rp 6 miliar yang akan digunakan untuk merovasi beberapa item.

“Yang akan direnovasi seperti ruang ganti, toilet, rumput lapangan, sistem penyiraman rumput dan pengecatan tampak depan atau luar SGB,” ujarnya. Jum’at (13/11/20)

Sa’ad memaparkan, pengerjaan renovasi itu dilakukan secara menyeluruh. Artinya tidak ada item yang direnovasi didahulukan dan semuanya sudah diatur oleh pusat, baik pihak ketiga atau pihak pelaksana dan tukangnya.

“Itu pekerja semua dari pusat, kami hanya memfasilitasi dan menyediakan persyaratan yang dibutuhkan untuk pengerjaan,” terangnya.

Namun meski pihaknya hanya menjadi fasilitator, dia berharap, pihak pelaksana mematuhi arahan dari Menteri dan pengerjaannya harus dilakukan secara serius, baik dengan mutu dan baik dalam realisasinya.

“Begitu juga dengan administrasinya harus disesuaikan dan harus sesuai target pengerjaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Komisi D DPRD Bangkalan Nur Hasan meminta Dispora Bangkalan tetap melakukan pengawasan meskipun hanya bertindak sebagai fasilitator.

“Jangan lupa dalam membangun itu harus disesuaikan dengan RAB yang sudah diatur dan ditentukan sesuai gambarnya. Karena itu merupakan kegiatan pusat, jadi pekerjaannya harus bagus,” ucapnya. (San/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan