Jelang Pilkada, Alumni Annuqayah di Dungkek ‘Abhak-rembhak Satarétanan’ Bersama Ra Ayik

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 2 Desember 2020 - 18:09 WIB
Jelang Pilkada, Alumni Annuqayah di Dungkek ‘Abhak-rembhak Satarétanan’ Bersama Ra Ayik
Alumni PP Annoqayah Sumenep usai silaturrahim ()
Penulis
|
Editor

SUMENEP, newsrepublik.Com – Sejumlah alumni Pondok Pesantren Annuqayah mengadakan pertemuan yang dihadiri oleh Kiai Ahmad Faris Hamdi atau Ra Ayik yang merupakan salah satu pengasuh muda PP Annuqayah, Guluk-guluk, Sumenep, Madura, Jawa Timur.

Pertemuan itu berlangsung di kediaman Maswan, salah seorang alumni Annuqayah Daerah Lubangsa Selatan, di Desa Lapa Taman, Kecamatan Dungkek, Sumenep.

Silaturrahim alumni Annuqayah bersama Ra Ayik itu, secara umum membicarakan tentang pentingnya ‘abhek-rembhak satarétanan’ dan antar sesama alumni dalam menjaga keutuhan, kesatuan serta kebersamaan.

Dalam kesempatan tersebut, Ra Ayik menyampaikan pentingnya menjaga persatuan, terutama menjelang pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep.

“Berbeda pilihan itu biasa. Di Annuqayah sejak dulu juga seperti itu. Tapi meski berbeda pilihan, hubungan para masyaikh di Annuqayah tetap harmonis,” kata Ahmad Faris Hamdi, Rabu (2/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Ra Ayik juga bercerita, bahwa para masyaikh di Annuqayah sudah bersepakat sejak awal untuk mendukung calon bupati (Cabup) dari Annuqayah, bukan Cawabup.

Namun, sambungnya, dinamika politik yang terjadi dalam proses pencalonan ternyata berkata lain. Sehingga dalam proses berikutnya, para Kiai di Annuqayah tidak lagi satu suara.

“Jadi jangan bawa-bawa nama Annuqayah secara kelembagaan dalam Pilbup Sumenep 9 Desember mendatang,” tegasnya. (zola/kh).

Tinggalkan Komentar

Close Ads X