Kapolres Situbondo Ajak Warga Sukseskan Kamtibmas Dengan Mematuhi Prokes

Kapolres Situbondo AKBP Ach Imam Rifai bersama Kasat Binmas IPTU Jembadi dan kru Garasi FM usai mengikuti siaran talk show

SITUBONDO, Newsrepublik.com-Kapolres Situbondo AKBP Ach. Imam Rifai, sebagai bagian dari jajaran Forkopimda Situbondo dikenal intens mengajak masyarakat untuk menjaga kamtibmas. Terlebih saat ini mendekati pelaksanaan pesta demokrasi akbar lima tahunan bernama pilkada. Salah satu bukti tersebut tampak saat Kapolres Imam bersama Kasat Binmas IPTU Jembadi menjadi narasumber dalam acara talk show di radio Garasi 106.5 FM Situbondo, Selasa (27/10/20)

Dari informasi dilokasi menyebutkan, selama satu jam Kapolres Situbondo memaparkan berbagai kegiatan Polres Situbondo. Satu diantaranya mengajak masyarakat untuk selalu menjaga situasi kamtibmas agar berjalan kondusif dalam pelaksanaan tahapan pilkada Situbondo 2020 melalui upaya preventif. “Bisa juga dengan upaya pencegahan gangguan kamtibmas dengan cara sosialisasi, penyuluhan dan patroli sambang,” jelas Kapolres Imam.

Bacaan Lainnya

Dengan dimulainya tahapan pilkada serentak 2020 di Situbondo kini geliat politik sedikit meningkat. Menyikapi hal tersebut, kata Kapolres Imam, Polres Situbondo mengajak masyarakat untuk menyambut pesta demokrasi ini secara damai. “Ini tidak hanya kewajiban masyarakat saja namun elit politik yang ada di Kabupaten Situbondo dan simpatisan juga harus mendukung untuk menjaga pilkada ini berjalan damai dengan tetap mengikuti aturan yang ditentukan “ terang Kapolres Imam.

Selain itu, lanjut Kapolres Imam, Polres Situbondo juga terus melakukan edukasi dan sosialisasi dalam setiap tahapan pelaksanaan pilkada 2020 di Kabupaten Situbondo dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sehingga pencegahan Covid-19 berjalan sukses dan tepat sasaran. Dalam acara talk show kemarin, Kapolres Imam juga memberikan kesempatan kepada pendengar setia radio Garasi 106.5 FM untuk bisa berinteraksi langsung dengan narasumber. “Bisa berupa pertanyaan maupun masukan terkait tugas dan peran Polri dalam menjaga kamtibmas dalam pilkada ditengah pendemi Covid-19,” ujar Kapolres Imam.Mengakhiri acara talk show.

Kapolres Imam juga sempat menghimbau kepada masyarakat agar mulai saat ini mempersiapkan diri menyikapi pergantian cuaca yang mulai memasuki musim penghujan.”Kepada semua masyarakat agar selalu mewaspadai kemungkinan terjadinya bencana alam. Seperti banjir, tanah longsor dan pohon tumbang,” pungkas Kapolres Imam. (han/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan