Kata DPMD, Hujan Penyebab Rusaknya Proyek DD Omben

Kondisi Proyek Rabat Beton Di Dusun Sangsang, Desa Omben, Kecamatan Omben, Sampang sudah rusak.

SAMPANG, Newsrepublik.com- Terkesan hanya seumur jagung Pekerjaan Proyek Rabat Beton di Dusun Sangsang, Desa Omben, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Mendapat tanggapan dari Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Sampang. Pasalnya guyuran hujan nenjadi penyebab rusaknya proyek tersebut, sementara pembangunan belum begitu sempurna kering.Jumat (13/11/20).

Pekerjaan Rabat Beton yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2020, baru di kerjakan pada sekitar Bulan Mei itu terlihat sudah rusak. Meski dari tanggal pelaksanaan baru sekitar 6 Bulan.

Bacaan Lainnya

Menurut Kasi Perencanaan Pembangunan dan Desa M. Rudi mengatakan, rusaknya proyek rabat beton yang dialokasikan dari Dana Desa tahun 2020 dimungkinkan lantaran guyuran hujan sementara pembangunan belum begitu sempurna kering.

“Kemungkinan pekerjaan itu belum sempurna kering terus diguyur hujan,” kata Rudi kepada Media.

Kendati begitu, pihaknya mengaku tetap akan melakukan pengecekan ke lokasi pekerjaan, menurutnya jika ditemukan indikasi ke tidak sesuaian dalam pekerjaan itu, ia akan meminta pihak Desa untuk segera melakukan pembenahan.

“Tetap akan kita cek ke Lapangan, jika ada indikasi tidak sesuai RAB akan kami perintahkan membuat pernyataan untuk melakukan pembenahan,” jelasnya.

Sekedar untuk diketahui, menurut pengakuan Kepala Desa Omben proyek itu baru selesai dikerjakan sekitar bulan Mei bertepatan dengan hari Raya Idul Fitri, sementara pada bulan itu di Kabupaten Sampang masih dalam kondisi musim kemarau. (Joko/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan