Kebutuhan KTP el Mulai Kembali Normal

                           
NewsRepublik.com - Jumat, 14 Agustus 2020 - 10:26 WIB
Kebutuhan KTP el Mulai Kembali Normal
Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang,  ()
Penulis
|
Editor


SAMPANG,Newsrepublik.com-
Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kabupaten Sampang, perakhir bulan Juli dan Agustus 2020 kebutuhan KTP elektronik (KTP-el) kembali normal.

Normalnya permohonan penduduk di Kabupaten Sampang berkaitan dengan KTP-EL mulai normal kembali sejak Juli-Agustus 2020, salah satu faktornya antrian pemohon tidak terjadi penumpukan di Dispendukcapil Sampang, Bahkan dengan tiga alat pencetak saat ini perhari bisa menyelesaikan 500 KTP-el, dengan kapasitas satu unit alat pencetak dalam sehari bisa menyelesaikan 150-200 KTP-el”Terang Edi Subinto Plh Kepala Dispendukcapil Kabupaten Sampang. Jum’at ( 14/8/2020).

Menurut Edi Subinto, awal tahun 2020 lalu kenapa pelayanan tidak normal, selain masa pandemi kita membatasi pemohon perhari hanya 50 orang juga ditambah antrian tahun 2019 lalu sebanyak 39 ribu yang harus diselesaikan, namun berdasarkan data kami per bulan Agustus 2020 sudah menyelesaikan pencetakan 77 ribu KTP-el, hal ini berdampak pemohon yang datang ke Dispendukcapil tidak menumpuk dan pelayanan berjalan normal tidak membutuhkan kerja lembur.

Lanjut Edi Menunpuknya daftar tunggu 2019 lalu, itu juga dipengaruhi keterbatasan tersedianya blangko KTP-el, namun tahun 2020 ini semuanya sudah terpenuhi dengan baik. Jadi kami tahun tidak boleh mengeluarkan atau cetak surat keterangan (suket) KTP, sebab pemohon melakukan perekaman hari ini langsung bisa dicetak hari ini juga, selama jaringan internetnya bagus.

Angka 500 perhari yang kita selesaikan ini tidak murni pemohon KTP-el pemula atau pertama memiliki KTP-el, tapi juga termasuk pemohon yang perubahan data seperti pindak kawin, pindah dari luar daerah dan lain-lain.”tambahnya.(kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X