Kombes Pol Gatot Repli Handoko : Pembentukan Ormas WN 88 Humas Mabes Polri, Ilegal

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 12 Januari 2021 - 18:43 WIB
Kombes Pol Gatot Repli Handoko : Pembentukan Ormas WN 88 Humas Mabes Polri, Ilegal
Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko ()
Penulis
|
Editor

SURABAYA Newsrepublik.com – Masyarakat agar lebih berhati – hati dan jangan mudah percaya dengan suatu lembaga atau Organisasi Masyarakat (Ormas) yang mengkaitkan dengan instansi Kepolisian.

Seperti di Kabupaten Banyuwagi Jawa Timur, ada salah satu kelompok yang membentuk Struktur Kepengurusan Ormas bernama WN 88 Humas Mabes Polri.

Hal itu langsung mendapatkan respon dari Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko. Ia menegaskan, bahwa organisasi yang mengatasnamakan WN 88 Humas Mabes Polri itu tidak benar. Apalagi organisasi tersebut mengaku di bawah naungan Humas Mabes Polri.

Saya pastikan bahwa organisasi tersebut tidak benar. Humas Mabes Polri tidak pernah membentuk organisasi semacam itu di setiap wilayah,” kata Kombes Pol Gatot Repli Handoko di Balai ruang wartawan Polda Jatim, Selasa (13/01/2021).

Gatot menambahkan, dirinya juga mengungkapkan, organisasi WN 88 yang beralamat di Banyuwangi itu Ilegal. Selain dari Humas Mabes Polri dan jajaran Humas Polda Se-Indonesia juga tidak pernah membentuk organisasi tersebut.

“Itu organisasi ilegal, kami dari Mabes maupun jajaran Humas Polda se-Indonesia, tidak pernah membentuk organisasi apapun apalagi di setiap wilayah,” tambahnya.

Jadi sekali lagi, kami Polda Jatim menghimbau kepada seluruh masyarakat maupun Instansi terkait yang ada di Jawa Timur.

Jika ada organisasi atau Omas yang mengatasnamakan WN 88 dari Humas Mabes Polri, kiranya masyarakat bisa mengabaikan dan tidak percaya atau bisa konfirmasi langsung ke Polda jatim.

“Saya menghimbau kepada masyarakat maupun instansi terkait agar tidak mudah percaya begitu saja dengan organisasi tersebut,” tegas Gotot. (Rd/Kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X