Komisi D Minta Pelayanan di RSUD Syamrabu Bangkalan Ditingkatkan

Komisi D DPRD Bangkalan saat sidak ke RSUD Syamrabu Bangkalan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Komisi D DPRD Bangkalan meminta pelayanan di RSUD Syamrabu Bangkalan ditingkatkan. Hal itu menyusul banyaknya keluhan masyarakat terkait buruknya pelayanan di RSUD Bangkalan beberapa minggu terakhir.

Ketua komisi D DPRD Bangkalan, Nur Hasan mengatakan, pihaknya tidak ingin citra RSUD dan pemerintah Bangkalan dinilai buruk oleh masyarakat hanya karena pelayanan yang rendah.

Bacaan Lainnya

“Kami ingin mulai hari ini pelayanan di RSUD ditingkatkan, semua pegawai harus senyum, humanis dan ikhlas dalam melayani masyarakat,” katanya saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke RSUD Syamrabu Bangkalan, Selasa (10/11/2020).

Dia juga meminta para pegawai RSUD Syamrabu Bangkalan yang tidak bisa bekerja sesuai standar operasional prosedur (SOP) agar keluar dari RSUD Syamrabu Bangkalan.

“Kalau masih ada keluhan lagi, kami minta ketegasan direktur RSUD agar pegawai yang tidak mau bekerja sesuai SOP harus keluar dari rumah sakit dan bekerja di tempat yang lebih nyaman,” ujarnya.

Nur Hasan juga mengaku akan membuka layanan pengaduan bersama dewan pengawas rumah sakit, dengan begitu masyarakat bisa mengadukan melalui layanan tersebut.

“Kami akan melakukan rapat internal untuk membahas teknisnya, supaya dewan pengawas ini kelihatan pekerjaannya,” ucapnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Syamrabu Bangkalan dr. Nunuk Kristiani mengucapkan terimakasih kepada komisi D yang sudah melihat langsung proses pelayanan di masing-masing ruangan.

“Mudah-mudahan dengan ini teman-teman di lapangan bisa lebih baik dan lebih humanis dalam melayani masyarakat,” ucapnya. (San/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan