Lagi, Pemdes Taddan Salurkun BLT-DD Tahap 4

  • Bagikan
Pemdes Taddan Salurkan BLT-DD Tahap 4, KMP Menerima RP 300 Ribu Per KK

SAMPANG, Newsreoublik.com- Pemerintah Desa (Pemdes) Taddan, Kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur. Kembali salurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di alokasikan dari Dana Desa (DD) Tahun 2020. Kepada masyarakat miskin terdampak Covid-19. Rabu (16/9/20).

Penyaluran kali ini merupakan realisasi tahap ke-4 untuk Bulan Juli, di mana ada sebanyak 199 KPM menerima RP300 Ribu per Kepala Keluarga (KK).

Seperti yang diketahui, untuk tahap kali ada penurunan anggaran, di mana sebelumnya Rp600 Ribu kini menjadi Rp300 Ribu. Hal itu sesuai dengan peraturan pemerintah pusat di mana untuk tahap 4 dan selanjutnya Rp300 Ribu.

“Untuk penyaluran BLT-DD tahap ke-4 RP300 Ribu,” Ungkap H Seniman.

Selain itu, dirinya juga mengatakan untuk penyaluran tahap ke-4 pihaknya bersama Bank BRI masih melakukan penyaluran secara tunai. Hal itu lantaran proses pembuatan buku rekening dan ATM mengalami keterlambatan.

“Proses penyalurannya masih sama seperti sebelumnya yaitu secara tunai,” tegasnya.

Pihaknya juga berharap dengan adanya program ini, bisa memperbaiki sektor ekonomi masyarakat. Karena selama masa pandemi Covid-19 baik ekonomi dan kesehatan mengalami krisis yang sangat signifikan. (Jk/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: