Masa Pandemi HUT RI Akan Digelar Pembatasan Undangan

BANGKALAN,Newsrepublik.com- Dimasa pandemi, Upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun 2020, di Kabupaten Bangkalan akan digelar sederhana dan pembatasan undangan yang hadiri.

Hal itu diungkapkan oleh kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Bangkalan, Saad Asjari saat dikonfirmasi,Rabu (12/8/ 2020)

Bacaan Lainnya

Menurutnya, ndangan dalam upacara yang akan digelar di halaman Pemkab Bangkalan pada Senin mendatang itu akan dibatasi, yakni sebanyak 30 orang saja.

“Pembatasan undangan ini untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 di Bangkalan,” ungkapnya.

Saad menambahkan, selain undangan, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) dalam upacara itu juga akan dibatasi menjadi 3 orang yang ditunjuk dari paskibraka tahun 2019.

“Paskibraka diambil dari tahun 2019, karena seleksi paskibraka tahun ini terkendala covid-19,” tambahnya.

Saad mengaku belum bisa memastikan apakah semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) akan diundang dalam upacara itu, namun jika tidak, lanjut dia, maka diwajibkan ikut menyaksikan secara virtual.

“Masih dibahas oleh pimpinan, tapi jika OPD tidak diundang maka harus ikut virtual,” kata dia.

Namun meski upacara digelar sederhana, Saad memastikan tidak akan mengurangi atau menghilangkan kesakralan dalam memperingati hari kemerdekaan itu

“Karena kondisinya memang tidak memungkinkan, tapi itu tidak akan mengurangi kesakralan upacara,” tutunya.(San/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan