Masyarakat Tionghoa Bersama Satlantas Bagikan Takjil dan Sembako Kepada Warga

  • Bagikan
Wakapolres Kompol Pujiarto SH bersama Kasat Lantas dan Komunitas Masyarakat Tionghoa saat menyalurkan pemberian takjil dan sembako kepada warga Kota Santri.( moh raihan)

SITUBONDO,Newsrepublik.com-Jajaran Satlantas Polres Situbondo bersama Komunitas Masyarakat Tionghoa kembali membagikan takjil gratis dan sembako di kawasan Pos Lantas KTL sekitar alun-alun Kota Situbondo. Sejumlah elemen yang peduli kepada warga dibantu Polisi juga melakukan sosialisasi dan imbauan agar masyarakat Kabupaten Situbondo tidak melakukan mudik lebaran pada tahun 2021.

Hadir dalam kegiatan tersebut diantaranya Wakapolres Situbondo Kompol Pujiarto SH dan Kasat Lantas AKP Anindita Harcahyaningdyah SIK berikut Komunitas Warga Tionghoa Situbondo. Tak ketinggalan jajaran anggota Satlantas dan Polwan juga ikut berbaur dalam kegiatan sosial keagamaan tersebut. Wakapolres Pujiarto sangat mengapresiasi kegiatan bagi-bagi takjil dan sembako tersebut.

Kata Wakapolres Pujiarto, kegiatan ini merupakan program rutin Polres Situbondo bersama Komunitas Masyarakat Tionghoa sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang masih bekerja, beraktifitas atau masih dalam kegiatan menjalankan ibadah puasa. “Kami bersama Komunitas membagikan sedikitnya 200 takjil setiap hari. Dalam kegiatan ini kami juga memberi imbauan agar warga tidak mudik karena tahun ini kasus Covid-19 angkanya masih tinggi. Salah satu caranya mencegah penyebarannya dari luar daerah tidak masuk ke wilayah Situbondo,“ ungkap Pujiarto.

Sementara itu, Perwakilan Ketua Komunitas Tionghoa Drs Sugeng Winoto mengatakan, pihaknya selalu bersinergi dengan Polres Situbondo terutama setiap mengadakan kegiatan untuk membantu mengedukasi masyarakat terkait aturan peniadaan mudik lebaran oleh Pemerintah. Selain itu, imbuh Sugeng, ia juga ikut serta memeriahkan bulan ramadhan dengan ikut berbagi kepada masyarakat Kota Santri. “kegiatan ini setiap hari dilaksanakan dan setiap tahun bersama-sama Polres dan Satlantas rutin membagikan takjil dan sembako. Tujuannya untuk berbagi dengan warga yang tidak mampu agar ikut merasakan berkahnya bulan ramadhan,“ ujar Sugeng Winoto.

Selain membagikan takjil, imbuh Sugeng Winoto, sejumlah Polwan juga ikut membagikan sembako kepada warga tidak mampu, pedagang keliling dan juru parkir serta tukang becak yang ada disekitar Pos Lantas KTL dan kawasan alun-alun Situbondo. (han/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: