Mengenang Mantan Gubernur Jatim Asli Sampang

  • Bagikan
Ziaroh Makam Mantan Gubernur Jatim Raden Panji H Moh Noer,

SAMPANG, Newsrepublik.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Provinsi Jawa Timur yang ke -75, Forkopimda dan jajaran Bakorwil Madura, melakukan upacara dan ziarah ke makam Mantan Gubernur Jatim Raden Panji H Moh Noer, yang asli putra terbaik Kabupaten Sampang. Beliau dimakamnya di Jalan Merapi, Kelurahan Rongtengah, Sampang, Jum’at (9/10/2020).

Bertindak sebagai inspektur upacara yakni Kepala Bakorwil IV Pamekasan Drs. Alwi M. Hum dan sebagai perwira upacara yakni Kepala Satpol PP Sampang Plt. Kasatpol PP Kabupaten Sampang Drs. Suryanto, MM.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Wakapolres Sampang Kompol Mukhamad Lutfi, Kasdim 0828/Sampang Mayor Inf. Jupri, Ketua DPRD Sampang Fadol, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Sampang Ifan dan Kepala OPD di Sampang.

Pada upacara sekaligus ziarah tersebut juga dibacakan otobiografi Raden Panji H. Mohammad Noer serta mengheningkan cipta untuk memberikan penghormatan kepada Mantan Gubernur Jawa Timur Ke-7 tersebut.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat menyampaikan bahwa banyak yang bisa diteladani dari sosok RP. H. Mohammad Noer.

“Karir, cita cita dan kontribusinya untuk bangsa Indonesia, Jawa Timur dan Madura sangat besar,” ucapnya.

Dengan acara ini pihaknya mengharapkan kepada seluruh masyarakat khususnya warga Sampang, bahwa di makam ini telah disemayamkan Moh Noer, mantan Gubernur Jawa Timur asli dari Sampang.

Sementara itu, Kepala Bakorwil IV Pamekasan menyampaikan jika upacara dan ziarah ini merupakan bentuk penghormatan kepada almarhum yang merupakan mantan Gubernur Jawa Timur sekaligus penggagas Jembatan Suramadu.

Pihaknya berharap masyarakat Madura khususnya Kabupaten Sampang, bisa meneladani sosok almarhum Moh. Noer yang banyak memiliki ilmu pengetahuan dan pengabdian kepada masyarakat ketika masa hidupnya.

Kegiatan ditutup dengan pembacaan doa oleh seluruh peserta yang hadir dan meletakkan karangan bunga di sekitar lokasi makam. (kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: