Momen Hari Pahlawan, Kita Harus Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Bupati Sumenep, A. Busyro Karim

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Pada momen Hari Pahlawan, 10 November 2020, Bupati Sumenep, Madura, Jawa Timur mengajak para generasi muda dapat manjutkan cita-cita perjuangan pahlawan.

Di masa Pandemi ini, selain menjadi pelopor pembangunan guna meneruskan cita cita pernjuangan para Pahlawan, bangsa Indonesia juga harus menjadi pahlawan kemanusiaan.

Bacaan Lainnya

“Wujud nyata dari perjuangan kita saat ini adalah bagaimana kita bisa menjadi pahlawan pembangunan dan pahlawan kemanusiaan,” kata Bupati KH. A. Busyro Karim, usai upacara hari pahlawan, Selasa (10/11/2020).

Menurut Bupati dua periode ini, aksi nyata itu harus ditunjukkan melalui bermacam cara guna memperkuat keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Salah satunya dengan menjaga keamanan dan ketertiban di dalam masyarakat, meningkatkan kualitas pendidikan, kesehatan dan peningkatan ekonomi.

“Semangat perjuangan harus selalu terpatri dalam jiwa generasi muda dalam menjadikan dirinya sebagai pahlawan keutuhan NKRI dan peningkatan pembangunan,” ucapnya

Generasi harus menjadi pioner yang mampu menjadi pejuang pembangunan, bukan sebagai penikmat pembangunan dalam kemerdekaan terutama dalam kondisi seperti saat ini.

“Kita juga harus menjadi pelaku nyata dalam meningkatkan pembangunan di daerah, sehingga bukti nyata sebagai semangat kepahlawanan harus terpatri dalam jiwa kita sebagai pejuang pembangunan di Kabupaten Sumenep,” tegasnya. (zola/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan