Paslon Langgar Prokes, Bawaslu Sumenep Keluarkan Surat Peringatan

  • Bagikan
Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafiih

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Bawaslu Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mengeluarkan surat peringatan terhadap tim pasangan calon (Paslon) nomor urut 2, Fattah Jasin-Ali Fikri. Pasalnya, paslon tersebut didiga melanggar protokol kesehatan (Prokes) saat melakukan kampanye.

“Kami melalui Panwascam mengeluarkan surat peringatan terhadap tim paslon nomor urut dua. Karena melanggar protokol kesehatan saat kampanye,” kata Komisioner Bawaslu Sumenep, Imam Syafiih, Rabu (14/10/2020).

Menurutnya, paslon tersebut menggelar kampanye di Kecamatan Kalianget. Saat kampanye, prokes yang dilanggar adalah warga yang dikumpulkan melebihi dari 50 orang, sementara sesuai aturannya, maksimal orang yang berkumpul saat kampanye adalah 50 orang.

“Kami sudah koordinasikan dengan tim paslon agar dikemudian hari tetap melaksanakan kampanye sesuai aturan termasuk protokol kesehatan. Mengingat, saat ini dalam kondisi pandemi,” ucapnya.

Lebih lanjut ia mengaku tidak bisa memantau kampanye paslon nomor urut satu, Ach. Fauzi-Nyai Dewi Khalifah karena tidak memberitahukan jadwal giat kampanye ke Bawaslu.

“Kalau untuk paslon nomor urut satu, kami tidak bisa memantaunya. Karena kami memang tidak menerima jadwal kegiatan selama kampanye,” tegasnya. (zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: