Pelaksanaan Saluran U-ditch Ratusan Juta Tanpa Lantai Dasar Dibongkar

Kegaiatan U-ditch di Jl Kramat II, Sampang Kota

SAMPANG,Newsrepublik.com-Pembangunan saluran air senilai kurang lebih Rp. 398.000.000 yang berlokasi di Jl. Keramat II, Kelurahan Karangdalam, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, pasca dikeluhkan warga akibat dugaan pelaksanaan tidak berbasis pada dokumen perencanaan. Pasalnya sepanjang kegiatan saluran U-ditch tersebut tidak dilengkapi dengan lantai dasar berupa pasir sesuai diperencanaan dan dibongkar ulang.

Abdul Azis Agus Priyanto selaku Ketua Dewan Pengawas Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) mewakili warga setempat, beberapa hari lalu kami menyampaikan dihadapan pelaksana dan Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Dinas Pemukiman Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP), Kabupaten Sampang. ditemukan sepanjang pemasangan U-ditch cover tidak adanya pekerjaan lantai dasar; sepanjang pekerjaan tidak adanya papan zona pengaman untuk pengguna jalan, dan pekerja di lapangan tidak satupun yang melengkapi Alat Pelindung Diri (APD).Sabtu (10/10/20).

Bacaan Lainnya

Ditempat terpisah Prima Adi S.T (PPTK) DPRKP Sampang saat dikonfirmasi melalui telepon pribadinya terkait kegiatan tersebut, ia tidak berkenan untuk berkomentar terkait kegiatan yang dibongkar tersebut, dengan alasan saya masih ada di jalan dan diluar, silahkan langsung konfirmasi pada pak kabid, jawabnya melalui pesan WhatsAspp.

Berdasarkan informasi papan kegiatan di lokasi, nama kegiatan: pembangunan/penataan sarana dan prasarana infrastuktur permukiman, pekerjaan: pembangunan saluran drainase dan gorong-gorong, Lokasi: Jl. Kramat II, Kelurahan Karang Dalam, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang, Niliai kontrak: Rp. 398.000.000, Sumber Dana: APBD Kabupaten Sampang TA 2020.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan