Pembangunan 2 Lapangan Bola Volly Desa N6 Aek Nabara Diduga Adanya Kecurangan

  • Bagikan

LABUHANBATU,  terbitan.com  –   Pembangunan 2 Lapangan  Bola Volly di Desa N6 Aek – Nabara Kecamatan Bilah Hulu Kabupaten Labuhanbatu Sumatera Utara yang bersumber dari Dana Desa  diduga rawan permainan

Dari pantauan wartawan di lapangan, Senin (25/1/2020) pembangunan lapangan Bola Volly yang dibangun diareal HGU PTPN III Kebun Aek – Nabara Selatan (Kanas) tersebut tidak didapati papan Informasi sehingga disinyalir disengaja untuk mengaburkan informasi Sumber biaya, Luas bangunan dan Anggaran biaya yang dipakai.

Komfirmasi wartawan kepada salah seorang pekerja yang juga penyewa alat molen di pembangunan lapangan Bola Volly Desa N6 Aek – Nabara Senin (25/1/2020) juga membenarkan bahwa tidak ada papan Informasi dilihatnya di sekitar bangunan tersebut.

” Saya tidak ada melihat papan Informasi pembangunan Lapangan Bola Volly ini seperti yang ada di Desa – Desa lain”.katanya

Sekjen Lsm Penjara ( pemantau kinerja aparatur negara) Aturen Tarigan ketika ditemui wartawan Selasa (25/2/2020) mengatakan ” Pembangunan 2 Lapangan Bola Volly di Desa N6 Aek – Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu itu sudah menyalahi aturan semangat transparansi kepada masyarakat  sesuai Undang – Undang No.14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik.

Serta Peraturan Presiden No.54 Tahun 2010 dan Perpres No.70 Tahun 2012. yang mewajibkan memasang papan Nama Informasi/proyek disetiap kegiatan yang menggunakan keuangan Negara.

” Papan Informasi adalah media Informasi pekerjaan yang menjunjung transparansi keterbukaan buat masyarakat Desa serta publik dan ada Undang – Undang serta Peraturan Presiden yang menegaskan pemakaian papan nama Informasi di setiap kegiatan yang menggunakan keuangan Negara”.Tutur Aturen

Kepala Desa N6 Aek – Nabara Viktor ketika dihubungi wartawan melalui telepon maupun komfirmasi sms.Jumat (20/2/2020) sampai berita ini dimuat tidak mengangkat hpnya dan tidak memberi tanggapan atas komfirmasi wartawan.

(VanHoten Sitorus)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: