Pemkab Bangkalan Kembali Raih Opini WTP dari Kemenkeu

  • Bagikan
Bupati Bangkalan R Abdul Latif Amin Imron saat menerima penghargaan WTP dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun 2019.

Penghargaan itu diperoleh Pemkab Bangkalan sebanyak tiga kali secara berturut-turut dalam tiga tahun terakhir, yakni sejak tahun 2017 hingga tahun 2019.

Penghargaan WTP ketiga itu diberikan langsung oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa kepada Bupati Bangkalan R.Abdul Latif Amin Imron, di Confension Hall Grand City Surabaya, Senin (19/10/2020).

Ra Latif sapaan akrab Bupati Bangkalan mengatakan, capain prestasi WTP tersebut merupakan hasil kerja keras dari semua perangkat daerah yang telah menyajikan laporan keuangan secara akuntable, transparan dan dapat dipertanggungjawabkan.

“Prestasi ini juga menjadi motivasi bagi pemerintah Kabupaten Bangkalan, agar kedepan dapat terus meningkatkan kinerjanya secara optimal, produktif,” ujar dia.

Selain itu, Ra Latif juga berharap, dengan diraihnya penghargaan itu dapat menjadi pembangkit semangat dalam bekerja bagi pemerintah Bangkalan untuk terus melakukan yang terbaik untuk bangsa dan negara.

“Trmasuk dapat menyajikan laporan keuangan yang transparan, akuntable serta dapat dipertangungjawabkan dan sesuai dengan peraturan yang ada,” ucapnya. (San/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: