Pemkab Sampang Salurkan 29.360 Bansos JPS

SAMPANG, Newsrepublik.com- Menanggulangi dampak pandemi wabah virus Corona (Covid-19) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang berikan Bantuan Sembako (Bansos) melalui program Jaring Pengaman Sosial (JPS) sebanyak 29.360 KPM, selama 3 Bulan.

Sasaran program tersebut yaitu di peruntukan untuk keluarga miskin ter dampak Covid-19. Di mana dengan adanya program itu Pemerintah Kabupaten Sampang berharap bisa memperbaiki sendi-sendi ekonomi masyarakat selama masa pandemi Covid-19.

Bacaan Lainnya

Selain itu, program JPS yang di alokasikan dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD-2) Tahun 2020. Untuk mengcover keluarga miskin yang masih belum menerima program bantuan baik dari Pusat, Provinsi dan Daerah, seperit, BPNT, PKH, BST, dan BLT-DD.

Menurut M Nashrun, Kabid Pemberdayaan dan Fakir miskin, Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang. Menurutnya, selain program JPS dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang. Dalam waktu yang sama Pemprov Jawa Timur juga mengalokasikan program yang sama.

“Untuk program Bansos dari daerah sendiri sebanyak 29.360 KPM, Sementara dari Provinsi Ada sekitar 20 ribu,” ungkap Nashrun saat dihubungi melalui via telepon, Senin (14/9/20).

Nashrun juga mengatakan, jumlah kuota dari program tersebut baik dari Pemprov Jatim maupun dari Pemkab Sampang, sebanyak RP200 Ribu per KPM. Dengan ketentuan harus diberikan Sembako bukan tunai.

Dirinya juga berharap dengan adanya program tersebut, bisa bermanfaat dan mengurangi beban ekonomi keluarga miskin yang terdampak Covid-19.

“Kami berharap program ini bisa bermanfaat dan membantu masyarakat miskin, walaupun jumlah bantuannya tidak banyak,” pungkasnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan