Penertiban PKL, Satpol-PP Sampang Giat Gelar Patroli dan Sosialisasi

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 23 Februari 2021 - 14:07 WIB
Penertiban PKL, Satpol-PP Sampang Giat Gelar Patroli dan Sosialisasi
Satpol-PP Sampang Giat Gelar Patroli dan Sosialisasi kepada para PKL Sampang ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com– Guna untuk meningkatkan ketertiban para pedagang kaki lima (PKL) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sampang, giat gelar patroli dan sosialisasi.

Giat Patroli terus digencarkan pagi siang dan malam yaitu untuk memastikan perilaku PKL agar sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, para petugas dari Satpol-PP Sampang bergerak melakukan patroli dibarengi dengan sosialisasi kepada para PKL yang masih ditemukan berjualan diatas trotoar jalan.

Kabid Penegakan Perda Satpol PP Sampang, A Taufik dikonfirmasi melalui Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP, Mohammad Suharto mengatakan, bahwa pihaknya akan terus melakukan Patroli selama masih ada pedagang yang nekat berjualan ditempat yang dilarang menurut perda.

“Kegiatan rutin, kita berikan himbauan pada PKL di Monumen agar tidak berjualan didepan monumen dan di arahkan ke sebelah selatan dan utara monumen,” ungkapnya, Selasa (23/2/21).

Selain itu, pihaknya juga menghimbau agar para PKL yang berada didepan SMKN 2 agar membawa rombong dagangannya setelah selesai berjualan.

“Setelah selesai berjualan tidak meninggalkan rombongnya di lokasi tempat berjualan,” katanya.

Pihaknya juga memastikan, jika masih ditemukan para PKL yang dinilai menyalahi aturan maka akan di berikan penindakan.

Penindakan yang dimaksud, bukan langsung di berikan penindakan yang keras, melain akan diberikan peringatan terlebih dahulu dan memberikan solusi yang benar.

Namun jika solusi diatas tidak diindahkan dan masih membandel maka pihaknya akan langsung mengamankan barang dagangan PKL itu.

“Kami paham mereka mencari nafkah, makanya kita lebih mengedepankan sisi humanis dan edukasinya. Kita juga berikan saran rekomendasi, tapi kalau tidak diindahkan ya akan kami tindak tegas,” pungkasnya. (Joko/Kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X