Pengamanan Berlapis, Prosesi Baiat Tajul Muluk Kembali ke Aswaja

                           
NewsRepublik.com - Kamis, 5 November 2020 - 09:55 WIB
Pengamanan Berlapis, Prosesi Baiat Tajul Muluk Kembali ke Aswaja
 ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG, Newsrepublik.com- Proses waktu pembaitan Tajul Muluk alias Ali Murtadho dan para pengikut yang beraliran Syiah, untuk mengucapkan ikrar kembali masuk Ahlus Sunnah Waljamaah (Aswaja) menjadi muslim Sunni. Yang di gelar di Aula Pendopo Agung Trunojoyo, Kamis (05/11/20).

Sehingga untuk melakukan pengamanan proses pengucapan ikrar itu, pihak kepolisian Polres Sampang melibatkan 555 personil yang di tempatkan di area pengamanan ring 1, ring 2 dan ring 3 atau di lingkar luar lokasi.

Pada kesempatan itu, Kapolres Sampang, AKBP Abdul Hafidz menyampaikan, untuk melakukan pengaman pengucapan ikrar pengikut Syiah “Tajul Muluk” kembali ke Aswaja pihaknya melibatkan semua Pamswakarsa yang berada di jajaran wilayah Sampang.

“Hampir keseluruhan di libatkan, baik itu dari jajaran Polda, Kodim, dan rekan-rekan Brimob, serta jajaran polsek di kabupaten Sampang,” ungkap Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz.

Sementara itu, Rombongan pengikut Syiah Tajul Muluk alias Ali Murtadho sudah tiba di Pendopo Trunojoyo Sampang, yang sebelumnya tinggal di kawasan Rumah Susun (Rusunawa) di Sebelah Pusat Pasar Agrobis (Puspa Agro) daerah Jemundo, Sidoarjo Jawa Timur. (JK/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X