Personel Walpri Cabup-Cawabup Dibekali Senpi

Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti

SUMENEP, Newsrepublik.Com- Calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur mendapatkan pengawalan pribadi (Walpri) dari Polres setempat. Ada dua personel polisi yang melekat pada masing-masing calon selama tahapan pilkada berlangsung.

“Pengawalan pribadi itu berlaku sejak kemarin. Mereka akan ikut dalam setiap kegiatan para calon. Kalau calon itu ada di rumahnya, Walpri pun ada di rumah calon, kalau calon ada kegiatan di luar, mereka juga ikut,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Rabu (22/9/2020).

Widiarti menyatakan, pada masing-masing calon ada dua personel yang stand by melakukan pengamanan. Untuk calon dari perempuan, Polres juga menempatkan dua personel Polwan menjadi pengawal pribadi dalam setiap aktifitasnya.

“Untuk Nyai Eva, kami terjunkan dua personel Polwan yang selalu melakukan pengawalan di setiap kegiatannya,” ucapnya.

Personel yang menjadi Walpri calon itu telah melalui seleksi kemampuan sesuai tugasnya yang harus siap mengamankan calon. Para Walpri juga dibekali senjata api (Senpi) sebagai bentuk antisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan selama tahapan Pilkada hingga pelantikan bagi pemenang pilkada.

“Tentunya mereka (Walpri) memiliki kemampuan bela diri dan diberi senjata selama melakukan pengamanan calon,” tegasnya. (zola/kh).

Tinggalkan Balasan