Perusahaan Rokok Ditutup Sementara

  • Bagikan
A. Busyro Karim (Bupati Sumenep)

SUMENEP,Newsrepublik.com – PT Tanjung Odi ditutup paksa oleh Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur. Pasalnya, perusahaan rokok tersebut diketahui penyumbang pasien positif Covid-19 terbanyak yakni 9 orang dari total 35 pasien positif.
Penutupan paksa tersebut dilakukan langsung oleh Bupati Sumenep, A. Busyro Karim didampingi anggota Forkopimda setempat.
“Penutupan ini selama 14 hari ke depan. Terhitung sejak hari ini hingga tanggal 07 Juli 2020,” kata Bupati Sumenep, Busyro Karim, Selasa (23/06/2020).
Perusahaan rokok yang ada di jalan Sumenep-Pamekasan, Kecamatan Batuan ini memiliki seribu lebih karyawan. Hasil rapid test internal perusahaan, sebagian ada yang reaktif sehingga Pemkab setempat meminta 20 orang yang hasil tesnya reaktif untuk dilakukan swab tes.
“Hasilnya, dari 20 orang tersebut, sebanyak 9 orang hasilnya positif Covid-19. Hal itu yang menjadi dasar kami untuk dilakukan penutupan sementara,” ucap Busyro.
Sementara, pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 telah dilakukan penanganan oleh tim medis Pemkab Sumenep. Total pasien positif Corona di Kabupaten ujung timur Pulau Garam Madura ini sebanyak 35 orang. Sebagian telah dinyatakan sembuh dan satu orang meninggal dunia. (zola/KH)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: