Pesan Gubernur HUT Provinsi Jatim di Sampang

Upacara HUT Provinsi Jatim ke 75 di halaman Pemkab Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sampang menggelar upacara peringatan HUT ke-75 Provinsi Jawa Timur, di Halaman Pemkab Sampang. Beberapa pesan tertulis Gubernur Jatim dibacakan langsung oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat yang bertindak sebagai inspektur upacara.Senin (12/10/2020).

Upacara tersebut mengambil tema “Semangat Nawa Bhakti Satya untuk Jawa Timur Maju” yang bertindak sebagai inspektur upacara secara langsung yakni Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat.

Bacaan Lainnya

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat saat membacakan sambutan. Dalam sambutan tertulisnya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa yang dibacakan oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengajak semua komponen masyarakat Jawa Timur, untuk menjadikan peringatan hari jadi ini sebagai momentum untuk mensyukuri dan memahami perjalanan panjang Provinsi Jawa Timur

Lebih lanjut, peringatan HUT yang ke 75 bisa menumbuhkan tekad untuk terus membahu dalam bekerja bersinergi dalam mengatasi tantangan ke depan termasuk bekerja sama dalam situasi pandemi

“Kita dituntut untuk lebih peduli saling menolong dan memberikan terbaik dengan semangat persaudaraan dan semangat solidaritas untuk bangkit dari kondisi pandemi ini,” ucapnya saat membacakan sambutan.

Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jawa Timur mengajak masyarakat untuk mensukseskan empat hal diantaranya yang pertama yaitu Pemilihan Kepala Daerah serentak.

Kemudian kedua kepada jajaran Pemprov dan mitra kerja mencapai target kualitatif dan kuantitatif Nawa Bhakti Satya sebagaimana yang telah dirancang dalam RPJMD.

“Kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di Provinsi Jawa Timur diharapkan untuk terus meningkatkan kinerja, lebih total bekerja dalam kerangka good governance and efficient bahkan productive government, pemerintahan yang baik, efisien dan produktif di masa Pandemi,” pesannya.

Ketiga diharapkan konsistensi dan kesiapsiagaan penuh dalan mengatasi dampak Pandemi Covid-19 dan yang terakhir pihaknya menyampaikan untuk tetap menjadikan Jawa Timur tetap aman dan kondusif.

Disampaikan juga mengenai Nawa Bhakti Satya yang merupakan sebuah nafas yang senantiasa tercermin dalam setiap langkah dan pengabdian insan pemerintah serta masyarakat Jawa Timur.

“Nawa Bhakti Satya (Sembilan bhakti, red) ini merupakan gambaran prinsip-prinsip yang dihadirkan untuk mencapai kemajuan Jawa Timur yang mensejahterakan setiap insan di Provinsi Jawa Timur,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, upacara tersebut turut dihadiri oleh Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat, Kapolres Sampang AKBP Abdul Hafidz, S.I.K., Dandim 0828/Sampang Letkol Arm Mulya Yaser Kalsum, Kajari Sampang Maskur, S.H., M.H, Anggota DPRD Sampang Baihaki, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Sampang.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan