Peserta Rekrutmen CPNS Ikuti Tes SKB

  • Bagikan
Peserta tes SKB CPNS saat menunggu registrasi


SUMENEP, Newsrepublik.Com
– Sebanyak 647 peserta rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Sumenep, Madura, Jawa Timur mengikuti tes Seleksi Kompetensi Bidang (SKB), Kamis (17/9/2020).

Tes SKB ini merupakan kelanjutan dari tes Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada penerimaan CPNS tahun 2019 lalu. Pada pelaksanaan tes SKB ini, penyelenggara menerapkan protokol kesehatan secara ketat guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19. Semua peserta harus menggunakan masker dan sarung tangan. Sebelum masuk, peserta harus melewati bilik disinfektan sebagai bentuk pencegahan awal penyebaran virus.

“Tes SKB CPNS ini akan berlangsung selama tiga hari, terhitung sejak Kamis hingga Sabtu,” kata Ketua Panitia Seleksi CPNS Pemkab Sumenep, Alqaf Harto Maryono.

Ia mengatakan pelaksanaan Tes SKB ini ditempatkan di SMPN I setempat dengan mengikuti protokol kesehatan Covid-19. Untuk hari pertama ada tiga sesi. Setiap sesi ada 85 peserta.

“Untuk hari ke dua dan tiga akan ada dua sesi. Masing-masing sesi akan ada 85 peserta juga,” ujarnya.

Menurut Alqaf, pelaksanaan tes SKB kali ini berbeda dengan tes sebelumnya. Peserta boleh memilih lokasi tes ditempat terdekat dari peserta domisili tersebut. Dari 647 peserta hanya 596 orang yang mengikuti tes di Sumenep.

“Sebanyak 51 orang mengikuti tes di enam titik lainnya yang merupakan tempat terdekat dari domisili peserta, di antaranya DKI Jakarta, Denpasar dan Bandung,” tegasnya.

Hasil tes SKB ini bisa dilihat secara langsung di streaming youtube. Sedangkan penentuan siapa yang akan diambil menjadi CPNS, panitia akan merangking hasil tesnya dan diakomulasikan dengan hasil tes SKD sebelumnya. 40 persen hasil tes SKD dan 60 persen hasil tes SKB.

“Hasilnya bisa dilihat langsung di youtube kami,” tukasnya. (Zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: