Potensi Wisata Alam Gua Bintang Ujung Piring

Wisata Alam: Gemerlapnya Gua Bintang Bangkalan

BANGKALAN,Newsrepublik.com- Potensi wisata alam Gua Bintang di Desa Ujung Piring, Kecamatan Bangkalan, Kabupaten Bangkalan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat lokal maupun warga luar Desa. Lokasi Gua Bintang tak banyak diketahui khalayak karena lokasinya agak masuk kedalam dari balai Desa setempat.

Keberadaan Gua Bintang dari arah Kota Bangkalan kurang lebih 6-7 kilo meter, namun akses jalan menuju lokasi bisa dilalui kendaraan roda empat (mobil). Berdasarkan pantauan dilokasi Gua sudah mulai dipagar tembok, bahkan untuk turun ke lubang Gua sudah ada tangga besi yang dibangun.

Bacaan Lainnya

Abdul Kodir (42) salah satu warga yang lokasinya tidak terlalu jauh dari Gua Bintang saat ditemui dilokasi, ia menceritakan keberadaan Gua ini mulai saya kecil sudah ada secara alami bahkan tempat kami bermain, Memang Gua Bintang ini sangat unik bebatuan di dalam gua saat di sorot cahaya akan mengeluarkan cahaya seperti bintang.Selasa (3/8/2020).


“Saat turun ke Gua ada beberapa terowongan di dalamnya yang hingga saat ini belum diketahui tembus kemana, karena semakin dalam ruang Gua semakin kecil. Batu Gua selain bercahaya juga masih mengeluarkan air dan membentuk batu lancip seperti kristal.”Ujarnya.
Lanjut Kodir keberadaan Gua Bintang ini bisa menjadi alternatif wisata alam sekaligus edukasi, tak jarang juga ada warga dari luar Desa Ujung Piring yang sengaja datang untuk menikmati wisata alam tersebut.
“Kami berharap potensi wisata alam yang masih belum terlalu banyak diketahui khalayak ini, terus bisa dikembangkan dan pada akhirnya juga berdampak secara ekonomi bagi masyarakat setempat.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan