PT PHE WMO Akan Bangun Anjungan PHE-12 di Perairan Bangkalan

Acara sosialisasi peempatan kembali anjungan lepas pantai PHE-12 di Pendopo Agung Bangkalan

BANGKALAN, Newsrepublik.com – PT. Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE WMO) akan membangun anjungan lepas pantai PHE-12 di perairan pantura Kabupaten Bangkalan.

Pembangunan pelataran pendukung tambang minyak itu akan dibangun di 50 kilometer dari pesisir pantai Kecamatan Sepuluh, Bangkalan mulai bulan September 2020 ini.

Bacaan Lainnya

Biro projecklit PHE WMO, Heri Purbo mengatakan, anjungan itu untuk eksploitasi minyak dan gas yang nantinya akan disalurkan ke Gresik dan nantinya akan bermanfaat untuk Indonesia khususnya daerah Jawa Timur.

“Kami harap masyarakat dan pemerintah Bangkalan ikut membantu pemasangan anjungan ini supaya bisa berjalan dengan aman dan lancar,” ujarnya usai sosialisasi pemasangan kembali anjungan lepas pantai PHE-12 di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis 10 September 2020.

Selain itu, dia juga mengatakan, selama ini sumberdaya alam berupa minyak dan gas yang dihasilkan dari kabupaten Bangkalan sudah mencapai sekitar 2-3 ribu barel minyak dan 100 boepd gas.

“Kalau pemasangan ini selesai, insyaallah nanti ada penambahan sekitar 500 sampai 1000 barel,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Bangkalan, R Abdul Latif Amin Imron berharap, dengan adanya anjungan itu bisa bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintah Bangkalan terutama masyarakat sekitar.

Ra Latif mengaku, sejauh ini kepedulian PHE WMO masih berbentuk CSR. Karena itu dia berharap ada CSR yang lebih khusus, sehingga masyarakat juga bisa menikmati sumberdaya alam yang dimiliki.

“Kami harap ada kepedulian terhadap masyarakat, entah itu berupa CSR atau yang lainnya sehingga asas saling kemanfaatan bisa dimiliki bersama,” ucap dia. (San/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan