Realiasai Satunan Korban Covid Belum Ada Kepastian

Ilustrasi proses pemakaman sesuai protokol kesehatan dunia (WHO)

SAMPANG, Newsrepublik.com- Sejak di usulkan sejak Desember kemarin Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Sampang, berharap sesegera mungkin santunan RP15 Juta dari pemerintah pusat untuk korban meninggal karena terjangkit virus corona (Covid-19), hingga saat ini realisasinya bantuan tersebut di Kabupaten sampang belum ada kepastian dari Kemensos.

Menurut Kabid Linjamsos Dinsos Sampang, Erwin Elmi Syahrial mengatakan, pihaknya hanya memfasilitasi 10 orang dari 13 korban yang meninggal dunia karena terinfeksi Covid-19. Namun sejauh ini pihaknya belum menerima kepastian terkait realisasi dari bantuan Kementerian Sosial (Kemensos) tersebut.
“Belum bisa dipastikan juga, kami berharap sesegera mungkin,” terang Erwin, Senin (02/11/20).

Bacaan Lainnya

Tak hanya itu, pihaknya juga sempat melakukan koordinasi dengan Dinsos Provinsi Jawa Timur (Jatim), untuk mengklarifikasi kepastian terkait pengajuan 10 orang ahli waris korban covid-19 dari Kabupaten Sampang.

“Informasi dari Dinsos Provinsi, sejauh ini di sampang belum ada realisasi bantuan dari kemensos,” jelasnya.

Sementara itu, di tengah masa pandemi sektor perekonomian masyarakat mengalami resesi yang cukup signifikan. Sehingga untuk memulihkan keadaan itu pemerintah Pusat menggencarkan berbagai program, baik itu program kesehatan dan program pemulihan ekonomi masyarakat dari bawah.

Sehingga dengan adanya berbagai program tersebut, khususnya untuk bantuan santunan korban meninggal karena Covid-19. Pihaknya berharap bisa menerima sesuai dengan pengajuan yang telah ditentukan.

“Semoga dari 10 orang yang kami ajukan ini, bisa menerima santunan dari kemensos,” pungkasnya. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan