Realisasi Dana Kelurahan Tahun Ini Mulai Rusak

RETAK: Kegiatan ADK 2020 di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang.

SAMPANG,Newsrepublik.com- Masih seumur jagung selesai realisasi, kegiatan rabat beton senilai Rp.149.730.000, tahun anggaran 2020 bersumber dari alokasi dana kelurahan (ADK) di Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang dibeberapa lokasi mulai rusak retak rabat betonnya.

Pantauan dilokasi setidak ada beberapa titik rabat beton mulai retak, bahkan ada yang sengaja ditembel dengan semen untuk menutupi retak tersebut, diujung lokasi sudah terpasang papan nama kegiatan, namun tidak dicantumkan volume kegiatannya berapa, hanya sumber dana, nama kegiatan, lokasi, dan CV pelaksana.

Rifto ketua RT 05 RW 06 Jalan Sejahtera Kelurahan Rongtengah, Kecamatan Sampang, Kabupaten Sampang saat dikonfirmasi, ia membenarkan bahwa kegiatan ini dari ADK dan selesai dikerjakan sebulan yang lalu. Pekerjaan rabat beton tersebut dikerjakan mulai siang hingga malam hari kala itu.Minggu (27/9/20).

“Terkait detail nama kegiatan dan anggarannya pean silahkan diliat dipapan nama kegiatan yang berada diujung, saat ditanya terkait ada beberapa lokasi yang retak ia membenarkan hal itu, namun bukan menjadi ranah kami untuk mengomentarinya”.Pungkasnya.

Sementara H. Tohir Ketua Jatim Corruption Wacth ( JCW) Kabupaten Sampang saat dimintai tanggapan terkait mulai rusaknya kegiatan ADK 2020, ia sangat menyayangkan kondisi tersebut, sebab sejak awal pihaknya telah melakukan pengawalan kegiatan ADK 2019 lalu, menuai polemik mulai dari kualitas pelaksanaan kegiatan dan regulasi yang menuai kontrofersi.Minggu (27/9/20).

“Jika pelaksanaan ADK tahun ini tidak dijaga betul secara kualitas kawatir ini masuk keranah hukum, dan kami berharap pihak pelaksana menjaga kualitaa kegiatan tersebut agar tidak seperti tahun 2019 lalu. Seperi contoh kegiatan selokan di Kelurahan Polagan, tepatnya dibelakang klinik Nindita, hingga saat ini masih belum ada perbaikan bahkan selekan tersebut dibiarkan buntu dan menjadi sarang nyamuk”.sebutnya.(kh)

Tinggalkan Balasan