Sering Macet, Satlantas Sumenep Rekayasa Lalin di Tiga Titik

Kasatlantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Aprianto

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Satuan Lalu Lintas Polres Sumenep, Madura, Jawa Timur akan merekayasa lalu lintas ditiga titik. Pasalnya, diruas jalan tersebut kerap terjadi kemacetan.

Tiga jalan yang akan direkayasa itu di Jalan Dr. Cipto, dari Hotel Utami satu arah ke timur sampai pertigaan kiai Mukmin, Jalan Setia Budi, dari simpang tiga kiai Mukmin satu arah ke utara sampai Simpang 4 jalan Seludang dan Jalan Seludang, dari simpang empat jalan Seludang satu arah ke barat sampai Simpang empat hotel Wijaya.

Bacaan Lainnya

“Penerapan jalan satu arah itu akan dimulai pada hari Senin, 27 Juli 2020,” kata Kasatlantas Polres Sumenep, AKP. Deddy Eka Aprianto, Sabtu (25/7/2020).

Menurut Deddy, diberlakukannya jalan satu arah tersebut lantaran banyak kendaraan jenis roda dua maupun empat melakukan parkir sembarangan dan mengakibatkan kemacetan.

“Ini sebagai bentuk antisipasi mengurai kemacetan di tiga titik itu,” jelasnnya.

Lebih lanjut ia menegaskan, ditiga titik yang akan diberlakukan satu arah itu telah diberi rambu-rambu. Saat pertama kali penerapan, Satlantas Polres Sumenep akan menempatkan personel Polres guna sosialisasi kepada masyarakat pengguna jalan.

“Nanti kami akan mengarahkan pengguna jalan yang masih belum mengerti pelaksanaan rekayasa lalu lintas tersebut,” tukasnya. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan