Tahun Depan, Dishub Bangkalan Akan Terapkan Parkir Langganan

                           
NewsRepublik.com - Senin, 24 Agustus 2020 - 15:18 WIB
Tahun Depan, Dishub Bangkalan Akan Terapkan Parkir Langganan
 ()
|
Editor

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Bangkalan merencanakan akan menerapkan parkir langganan untuk parkir tepi jalan umum pada tahun depan yakni 2021 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Kepala Bidang Lalu Lintas dan Kendaraan Umum Dishub Bangkalan, Ariek Moein saat dikonfirmasi, Senin 24 Agustus 2020.

Ariek mengatakan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala sesuatunya dengan memulai pengkajian persiapannya.

“Saat ini kita sadang melakukan pengkajian, kalau tidak ada aral melintang, insyaallah tahun 2021 akan direalisasikan,” ujarnya.

Dia juga mengatakan, parkir Langganan itu merupakan komitmen dari kepala dishub, sebab kata dia, dari empat kabupaten di Madura hanya Bangkalan yang belum menerapkan sistem itu.

Selain itu, Ariek juga menjelaskan, nantinya pengguna parkir tidak harus membayar retribusi parkir di tempat parkir, melainkan menjadi satu dengan pajak kendaraannya.

“Nanti kalau sudah direalisasikan, yang menjaga parkir bukan lagi juru parkir, tapi petugas parkir yang diangkat dan diberhentikan oleh dishub,” jelas dia.

Tak hanya itu, dengan diterapkannya sistem parkir langganan itu nantinya, dia berharap bisa meminimalisir kemungkinan kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) di sektor retribusi parkir.

“Ini komitmen dari kepala dinas untuk meningkatkan PAD Bangkalan di sektor parkir,” ucap dia. (San/kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X