Tasyakuran Dua Tahun Kepemimpinan, Ini Tekad Bupati Bangkalan

Bupati dan wakil Bupati Bangkalan saat memotong tumpeng

BANGKALAN, Newsrepublik.com – Bupati dan wakil Bupati Bangkalan menggelar tasyakuran dua tahun kepemimpinannya di Pendopo Agung Bangkalan, Kamis (24/09/2020) malam.

Dalam acara yang digelar sederhana dan sesuai protokol kesehatan itu Bupati Bangkalan bertekad akan mewujudkan janji politiknya saat pilkada 2018 lalu untuk mensejahterakan rakyat Bangkalan.

“Ke depan kita akan membuat program-program sesuai janji politik kita, meskipun tidak melulu menggunakan APBD murni kita. Kita akan berupaya mewujudkan Bangkalan Sejahtera sesuai tagline kita,” ujar dia.

Selain itu, pria yang akrab disapa Ra Latif itu juga mengatakan, selama memimpin, pihaknya sudah melaksanakan sebagian janji politiknya, seperti insentif guru ngaji dan madin, santri enterpreneur dan beberapa program lainnya. Meskipun, lanjut dia, banyak keluhan, masukan dan kritikan yang diterimanya selam memimpin.

“Kami sangat bersyukur dan berterimakasih, karena dengan masukan dan kritikan itu kami bisa mengevaluasi dan memperbaiki kinerja setiap OPD di lingkungan Pemkab Bangkalan,” kata dia.

Saat ditanya kendala yang dihadapi selama dua tahun kepemimpinannya, politisi partai PPP itu menjawab pandemi covid-19 adalah kendala terbesar, karena semua kegiatan dan aktivitas serba terbatas.

“Akibat pandemi ini program dan kegiatan kita tidak bisa berjalan maksimal, karena sebagian anggarannya harus direfokusing dan digeser untuk penanganan covid-19 ini,” tuturnya.

Lebih lanjut dia juga berharap masyarakat Bangkalan tetap mematuhi dan mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan oleh pemerintah.

“Kami harap masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan, karena untuk saat ini vaksin utama adalah disiplin,” ucap dia. (San/kh).

Tinggalkan Balasan