Tutup Lantaran Pandemi, Pemkab Sumenep Berencana Buka Kembali Objek Wisata

Salah satu objek wisata di Sumenep

SUMENEP,Newsrepublik.com – Selama masa Pandemi Covid-19, Pemkab Sumenep, Madura, Jawa Timur menutup sejumlah objek wisata yang dikelolanya. Namun, di awal tahun 2021 ini, Pemkab setempat berencana membuka kembali objek wisata tersebut.

“Saat ini kami mempersiapkan pembukaan objek wisata yang dikelola Pemkab,” kata Kabid Pariwisata, Disparbudpora Kabupaten Sumenep, Imam Buchori, Selasa (23/2/2021).

Bacaan Lainnya

Menurutnya, upaya membuka objek wisata itu untuk memenuhi target Pendapatan Asli Daerah (PAD) pada tahun 2021 yang mencapai Rp 575 juta.

“Tapi kami tetap koordinasi dengan Satgas Covid-19 dan keputusannya nanti tetap ada di Satgas,” ucap Imam.

Objek wisata yang dikelola Pemerintah Daerah, yakni Pantai Slopeng, Kecamatan Dasuk, Pantai Lombang, di Kecamatan Batang-batang, dan Museum Keraton Sumenep, Jl. dr. Soetomo, Kecamatan Kota Sumenep.

Lebih lanjut ia menegaskan, adanya program vaksinasi dari pemerintah itu kemungkinan akan ada pola pendekatan baru yang bisa diterapkan pada pengunjung wisata agar terhindar dari virus yang muncul pertama kali di Kota Wuhan China itu.

“Apalagi sekarang sekolah sudah masuk. Apa tidak sebaiknya tempat wisata juga dibuka dengan momen tertentu,” tuturnya.

Pihaknya mengaku telah mengajukan surat permohonan pembukaan objek wisata pada Satgas Covid-19 Kabupaten Sumenep.

“Tapi gugus tugas mengatakan belum waktunya untuk dibuka. Saat ini kami mencoba mengajukan kembali,” tukasnya. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan