Wabup Sampang Launching Kampung Tangguh

                           
NewsRepublik.com - Rabu, 17 Juni 2020 - 20:21 WIB
Wabup Sampang Launching Kampung Tangguh
Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ditemani Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K melaunching Kampung Tangguh  ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com-Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat ditemani Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K melaunching Kampung Tangguh di Desa Bringin, Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Rabu (17/06/2020).

Menurut Wakil Bupati Sampang H. Abdullah Hidayat mengatakan tujuan dibentuknya Kampung Tangguh untuk meminimalisir penyebaran Covid-19.

Selain itu, diharapkan pula agar para struktural yang ada di Kampung Tangguh bisa memberikan pemahaman dan edukasi kepada masyarakat tentang pencegahan Covid-19.

“Kita sedang mencari solusi dan diharapkan dengan dibentuknya kampung tangguh ini nantinya dapat meminimalisir penyebaran Covid-19,” ucapnya.

Pihaknya menyampaikan bahwa kedisiplinan merupakan kunci dari suksesnya memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Jika masyarakat selalu disiplin untuk menerapkan protokol Covid-19 kita meyakini kedepan akan terus bisa ditekan angka penyebarannya,” tambahnya.

Kapolres Sampang AKBP Didit BWS, S.I.K menyampaikan jika pihaknya memiliki strategi 3T dalam menanggulangi dan menekan penyebaran Covid-19 di Sampang.

“Kita memiliki 3T pertama Testing dengan menggunakan metode dan SWAB dan Tracing kemudian dilanjutkan dengan Treatment jika ada yang dinyatakan positif,” ungkapnya.

Pihaknya menyampaikan jika Covid-19 bukan penyakit aib oleh sebab itu diharapkan kepada masyarakat agar tidak mengucilkan mereka yang terpapar positif.

“Kita berharap keberadaan Kampung Tangguh bisa meminimalisir penyebaran Covid-19 dengan peran serta dari seluruh stakeholder di Kampung,” tutupnya.

Sekedar diketahui, kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Forkopimcam Tambelangan, Kepala DMPD dan Dinas Sosial serta Asosiasi Kepala Desa (AKD) Tambelangan. (KH)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X