Wisata Terbuka Pantai Camplong, Pilihan Berlibur Keluarga

Pengunjung menikmati wisata Pantai Camplong, Kecamatan Camplong, Sampang.

SAMPANG,Newsrepublik.com- Masa pandemi di hari minggu, berlibur ditempat terbuka bersama keluarga menjadi salah satu tempat alternatif di Pantai Camplong, Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur.

Siapa yang tidak kenal dengan wisata Pantai Camplong? Tempat wisata di Desa Dharma Camplong, Kecamatan Camplong, ini sudah dikenal sejak puluhan tahun lalu. Bahkan, hingga kini masih menjadi tempat favorit bersantai bersama kerabat dan teman.

Bacaan Lainnya

Lokasi Pantai Camplong sangat stategis. Sebab, berada di pinggir jalur utama Pulau Garam. Jarak dari Kota Sampang sekitar 9 kilometer. Pengunjung tidak akan kesulitan menemukan lokasi wisata tersebut.

Wisata Pantai Camplong mempunyai pantai yang landai. Juga, memiliki hamparan pasir putih kecokelatan yang membentang. Udara di lokasi tersebut juga relatif sejuk karena ada beberapa pohon cemara dan beberapa gazebu tempat bersantai di pinggir pantai, sehingga suasana menjadi lebih baik. Pantai Camplong merupakan tempat rekreasi andalan di Sampang. Sudah banyak dikunjungi wisatawan. Baik wisatawan lokal maupun mancanegara.

Fasilitas dan sarana prasarana (sarpas) juga lengkap dan tertata rapi. Seperti mushala, kamar mandi, taman bermain, gardu, warung, dan tempat parkir yang memadai. Di sana juga ada penginapan atau hotel dan restoran. Dengan begitu, pengunjung merasa nyaman.

Selain itu, ada beberapa spot di bibir pantai yang sengaja dibuat khusus sebagai tempat untuk berfoto dan mengabadikan momen liburan. Banyak pepohonan rindang yang bisa dijadikan sebagai tempat berteduh dan bersantai. Pengunjung tinggal menggelar tikar saat ingin berkumpul bersama keluarga.

Tidak hanya itu, dengan hamparan pasir luas, pengunjung tidak hanya bisa main pasir. Tetapi, bisa melakukan berbagai macam aktivitas. Misalkan, bermain sepak bola, voli pantai, berenang, dan semacamnya. Pengunjung juga bisa mencoba menikmati suasana di tengah pantai selama kurang lebih sekitar 20 menit dengan menaiki perahu yang biasa disewakan di lokasi tersebut.

Harga tiket masuk juga cukup murah. Untuk pengunjung dewasa dikenakan biaya Rp 15.000 per orang. Sementara remaja dan anak-anak Rp 5 ribu. Untuk anak di bawah 6 tahun gratis. Namun, bagi pengunjung yang datang berombongan atau keluarga besar bisa mendapatkan diskon harga. Biaya tersebut belum termasuk tarif parkir kendaraan roda dua dan roda empat. Untuk parkir mobil Rp 10 ribu dan parkir sepeda motor Rp 5 ribu.

Saidah, (33) salah satu pengunjung yang ditemui di lokasi menuturkan, saat ini wisata Pantai Camplong semakin bagus. Infrastruktur dan sarpras semakin lengkap dan lokasi juga semakin luas. Jika dulu pengunjung hanya bisa bermain dan berenang di pantai, kini bisa menikmati pemandangan laut dengan duduk santai di gazebo dan kursi di bibir pantai. Minggu (8/11/20).

”Ini kali ketiga saya berkunjung ke sini. Tempatnya asik dan nyaman, libur bersama keluarga, apalagi di tengah pandemi ini, tempat wisata terbuka sangat cocok agar tidak berkerumun, tetap jaga jarak, dan sambil bisa menikmati liburan,” ucapnya.(kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan