Angin Puting Beliung Obrak-abrik Dua Desa di Sumenep

  • Bagikan
rumah yang diterjang puting beliung

SUMENEP,Newsrepublik.com-Angin puting beliung obrak-abrik dua desa, yaitu Desa Karanganyar dan Pinggirpapas, Kecamatan Kalianget, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Sabtu (3/4/2021).

Bencana alam yang terjadi sekitar pukul 13:00 Wib itu mengundang tangisan warga yang menyaksikannya dan tidak sedikit yang mengumandangkan takbir. Karena, banyak atap bangunan yang hancur berantakan.

Di Desa Karanganyar ada 12 Lokasi kejadian yakni 10 unit rumah di Dusun Gedung, satu Masjid Hairul Jannah di Dusun Gedung dan Gudang PT Garam Persero serta dua tiang PLN roboh. Sedangkan di Desa Pinggirpapas ada 8 unit rumah rusak di Dusun Ageng.

“Mayoritas rumah yang rusak di bagian atapnya, termasuk gudang PT Garam,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Sabtu (3/4/2021).

Selai itu, lanjutnya, ada tiga warga yang mengalami luka ringan akibat terkena serpihan material.rumah yang dibawa angin puting beliung tersebut. Di antaranya Listiyani (40) warga Dusun Ageng RT 5 RW 3 , Desa Pinggirpapas, yang mengalami luka pada dahi kepala.
Juga Iyan muryanto (36), warga Dusun Panggung Desa Karanganyar, mengalami luka memar kepala dan Aira (11) warga Dusun Ageng RT 3 RW 5 Desa Pinggirpapas, mengalami luka ringan pada punggung.

“Akibat bencana tersebut, aliran listrik ke dua desa itu sempat putus,” ucapnya.

Total kerugian materi ditaksir mencapai Rp. 220 juta. (Zola/kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: