Baru Setahun Dibangun, Pasar Falabisahaya Mubazir

SANANA, Terbitan.com – Bangunan Falabisahaya, Kecamatan Mangoli Utara, Kabupaten Kepulauan Sula(Kepsul)Provinsi Maluku Utara(Malut) jadi mubazir. Fasilitas perekonomian itu selesai dibangun setahun tahun lalu belum ditempatkan pedagang untuk menjual, Kondisinya sangat kotor.

Informasi yang dihimpun Terbitan
News,com, konon sebelum dibangun, warga sudah sempat memperingatkan pemerintah agar disana jangan membangun pasar tersebut. Karena nanti mubasir dan tidak ada yang mau jualan.

Bacaan Lainnya

“Sudah disampaikan warga, jangan membangun bangunan baru. Cukup bangunan yang sudah ada saja diperbaiki. Tapi ya tetap dibangun, akhirnya kondisinya seperti itu. Sepi sesuai dengan kekhawatiran warga,” ujar Marni, seorang pedagang makanan yang berlokasi di depan pasar tersebut.

Menurut Marni, kurangnya minat warga atau nelayan sekitar maupun pengepul memanfaatkan bangunan pasar Falabisahaya tersebut diduga karena nelayan dan pengepul ikan sudah memiliki tempat sendiri untuk bertransaksi. Sebab pasar itu jauh dari pantai, kemudian kita bawa ikan dengan truk atau pik ap harus perlukan anggaran,”ungkap Marni kepada Terbitan.com, Minggu (8/03/2020)

Dia juga mengatakan bahwa pembangunan pasar di Desa Falabisahaya ini dibangun pada (TA) 2018, senilai Rp 5 milyar lebih ini juga belum di tempatkan sehingga jadi mubasir,” terangnya.

Sementara Pejabat Kepala Dinas Perindustrian, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah, Kabupaten Kepulauan Sula, Shofiyah Shamlan belum sempat di konfirmasi,hingga berita ini di tayangkan. {GNS}

  

Pos terkait

Tinggalkan Balasan