Bayi Perempuan Ditemukan Terbungkus Kardus Dalam Masjid

Bayi dan TKP penemuan bayi

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Bayi perempuan ditemukan warga di teras Masjid Al-Munawar Desa Kalimook, Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur, Minggu (1/11/2020).

Kejadian itu bermula saat, Moh Hasan (59) warga Perumahan Dusun Barak Lorong, Desa Kalimook RT. 02/04, Kalianget itu menyapu lantai masjid. Tiba-tiba penjaga mesjid itu dikejutkan dengan kardus warna biru yang berisi bayi.

Bacaan Lainnya

“Kardus berisi bayi itu berada di teras mesjid. Ditemukan warga sekitar pukul 11.45 WIB, tadi siang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Ia menuturkan, pak Hasan langsung menghubungi Nasarudin, warga sekitar dan menceritakan penemuan bayi tersebut. Nasarudin bergegas mendatangi mesjid, kemudian membawa bayi malang tesebut ke bidan desa guna mendapatkan perawatan karena bayi itu dalam keadaan hidup.

“Namun, bidan desa itu tidak ada, kemudian langsung membawa bayi itu ke Puskesmas Kalianget,” ucapnya.

Bayi itu saat ini sedang dirawat di Puskesmas Kalianget. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2.300 gram, panjang 49 cm, lingkar kepala 32 cm.

“Untuk sementara bayi dirawat petugas medis di Puskesmas Kalianget dan kami masih dalam proses penyelidikan pelaku pembuangan bayi itu,” tukasnya. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan