Bupati Sampang Pimpin Peringat HUT RI ke 75

  • Bagikan
Peringatan HUT RI ke 75 di halaman Pemda Sampang

SAMPANG,Newsrepublik.com – Peringatan Upacara hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-75, Terlihat berbeda dibanding tahun lalu. Upacara tersebut dipimpin langsung Bupati Sampang H. Slamet Junaidi sebagai Inspektur upacara dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat, namun tetap berjalan penuh hikmat di halaman Pemda setempat, untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia.Senin (17/8/2020).

Pantauan dilokasi hadir, Bupati Sampang, Wakil Bupati Sampang, Ketua DPRD, Kapolres, Dandim dan jajaran Forkompinda, Camat dan beberapa pejabat dilingkungan pemkab Sampang yang lain. Ketua DPRD Sampang Fadol membacakan teks proklamasi yang berada disamping inspektur upacara Bupati Sampang.

Usai upacara, Bupati Sampang H. Slamet Junaidi mengatakan,” meski peringatan HUT RI tahun ini ditengah pandemi Covid-19, tetapi tidak mengurangi makna semangat kemerdekaan yang diraih para pejuang.

“Kita harus memaknai jasa para pejuang kita, pejuang bangsa yang telah gugur mendahului kita, sebagai semangat membangun bangsa. Kita bisa memaknai perjuangan para pejuang kepada generasi muda dan seluruh masyarakat yang ada sekarang, untuk berjuang membangun bangsa dan negara,” katanya.

H. Slamet Junaidi (Bupati Sampang)

Menurut Bupati Sampang, dimasa pandemi ini peringatan HUT RI ke 75 ini sangat berbeda dibanding tahun sebelumnya, kami atas nama pemerintah daerah, berharap masa pendemi ini segera berlalu. kami juga menghimbau pada masyarakat Sampang untuk menjaga kesehatan dan tetap memakai masker sesuai protokol covid 19.

“Semoga Kabupaten Sampang segera keluar dari masa pandemi covid 19 ini, dan Alhamdulillah saat ini Kabupaten Sampang masuk zona kuning, insha allah menuju zona hijau. jika sudah masuk zona hijau kita akan segera membuka semua aktifitas khususnya berkaitan dengan ekonomi agar segera tumbuh di Kabupaten Sampang”Pungkasnya yang kebelutulan ulang tahunnya bareng dengan HUT RI yakni 17 Agustus.

Lanjut Bupati Sampang, sejak kami dilantik tahun 2019 lalu, kami ingin melakukan reformasi birokrasi, kedua akan menyelesaikan infrastruktur, peningkatan ekonomi, SDM, IPM dan lain-lain di Kabupaten Sampang, karena masa pandemi ini kami kurang fokus dan banyak anggaran yang terpangkas dialihkan untuk menangani covid 19, padahal kami sudah ingin bekerja cepat dan bisa dirasakan masyarakat sesuai visi-.misi kami. namun kami berharap awal tahun 2021 nanti bisa memaksimalkan kinerja program secara cepat sesuai visi-misi kami saat mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sampang.

“Selama satu tahun ini kami belum bisa berbuat terlalu banyak karena masa pandemi, tapi kami berjanji awal 2021 akan bekerja cepat”.tambah orang nomer satu di Kabupaten Sampang.(kh)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: