Ditinggal Penghuninya, Rumah Warga Sumenep Dilalap Api

  • Bagikan
Rumah yang terbakar diduga akibat korsleting listrik

SUMENEP,Newsrepublik.com – Satu unit rumah milik Adruki (50) warga Dusun Mojung RT 01 RW 05, Desa Tamedung, Kecamatan Batang-Batang, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur dilalap si jago merah.

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, karena penghuninya sedang tidak ada di rumahnya, mengikuti kumpulan shalawat di tetangganya.

“Kejadiannya Kamis malam. Tapi dilaporkan ke kami tadi siang,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti, Jumat (2/4/2021).

Kebakaran tersebut pertama kali ditemukan oleh menantu pemilik rumah, yakni Abd. Hafid (25) yang baru datang dari orang tuanya di Gapura. Setiba di rumah kejadian sekitar pukul 20.30 Wib (Kamis) malam, Hafid melihat kobaran api di atap rumahnya.

“Abd Hafid langsung berteriak minta tolong dan warga sekitar langsung berdatangan sambil membawa alat seadanya untuk memadamkan api,” jelasnya.

Api yang diduga berasal dari korsleting listrik itu menghanguskan atap dan semua isi rumah tersebut. Bahkan, ada yang tunai sebesar Rp 200 ribu ikut hangus.

“Meski tidak ada korban jiwa, kerugian materi diperkirakan mencapai Rp 70 juta,” ucapnya. (Zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: