Gunung Suket Diguyur Hujan Deras, Kecamatan Ijen Bondowoso Dilanda Banjir Lagi

BONDOWOSO, Terbitan.com – Setelah hujan deras kembali mengguyur wilayah gunung Suket, Sabtu (14/3/2020). Kini dua desa di kecamatan Ijen, kabupaten Bondowoso dilanda banjir kembali, sekira pukul 15.00 wib.

Banjir dengan debit air yang cukup deras, hingga sejumlah titik dan ruas jalan di dua desa diinformasikan warga sekitar sudah terendam banjir.

Bacaan Lainnya

Informasi yang dihimpun, yang terdampak banjir bandang ada dua desa, yakni desa Sempol dan Desa Kalisat Kecamatan Ijen Bondowoso.

Menurut Susi, salah satu warga Desa Sempol, Ijen mengatakan hujan didaerah itu tidak begitu deras. Namun hujan deras itu terjadi diwilayah gunung Suket.

Sehingga air disertai lumpur merendam desa Sempol dan Kalisat. Di mana ketinggian air melebihi banjir yang bulan kemarin.

“Semua warga panik. Bahkan saya sendiri belum sempat menyelamatkan harta benda untuk diamankan kedataran yang lebih tinggi. Karena air datang secara tiba-tiba,” ungkapnya.

Banjir bandang di Kecamatan Ijen Bondowoso sudah terjadi dua kali selama 2020. Akibat banjir yang terjadi pada 29 Januari kemarin, 214 rumah terendam lumpur dan sebanyak 856 orang mengungsi.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan