Hujan Lebat, Sungai Sikui Meluap Rendam Rumah Warga Sampai Kejalan Raya

  • Bagikan

MUARA TEWEH, TerbitanNews.com – Akibat hujan deras yang mengguyur Muara Teweh Kabupaten Barito Utara (Barut) Kalteng dan sekitarnya berdampak pada jalan trans Muara Teweh – Banjarmasin Km.27 tepatnya di jalan lintas Desa Sikui Kecamatan Teweh Baru di landa banjir.

Tingginya curas hujan Minggu (01/03) sejak pukul 02.00 dini hari sampai pukul 07.00 WIB, mengakibatkan jembatan sungai Sikui meluap karena derasnya arus air bahkan membanjiri rumah warga yang berada dibentaran sungai.

Akibatnya, arus lalu lintas di Desa Sikui macet total sepanjang 500 meter karena air sungai yang meluap melintasi jalan dengan ketinggian lebih kurang 80 cm.

Kades Desa Sikui Saparani mengatakan,” debit air yang membanjiri rumah warga sekitar 3 – 4 Meter yang tergenang rumah warga yang berada diwialayh RT.02 RT.02A, RT.04A belum diketahui berapa jumlah rumah yang terkena banjir, dan untuk korban nihil.

Sementara luapan banjir yang parah mengenangi rumah berada di RT.04. Mengantisipasi kerawanan banjir di Desa Sikui personel dari anggota Satlantas Polres Barut, anggota Bhabinkamtibmas Polsek Teweh, anggota Babinsa Koramil Teweh Tengah, dan Satgas BPBD Barut turun langsung ke lapangan.

Dari Pantauan wartawan Terbitannews.com di lapangan sampai jam 12.00 WIB kondisi air mulai berangsur-angsur turun namun jalan masih belum bisa dilintasi oleh kendaraan motor maupun mobil. (Iwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: