Kopri PMII dan Sarinah GMNI Sumenep Geruduk Polres

  • Whatsapp
Mahasiswi saat aksi di depan Mapolres Sumenep

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Puluhan aktivis perempuan tergabung dalam Kopri PMII dan Sarinah GMNI Sumenep, Madura, Jawa Timur mendatangi kantor Polres setempat, Jumat (16/10/2020).

Mereka menuntut agar Kapolres Sumenep, AKBP Darman tegas terhadap anggotanya yang diduga melakukan tindak persekusi terhadap aktivis perempuan melalui sosial media seperti, Instagram, Tiktok dan status WA.

Bacaan Lainnya

“Pak Kapolres, tolong tegakkan hukum pada semua orang, termasuk pada oknum anggota Polres yang diduga melakukan tindakan persekusi terhadap perempuan,” teriak salah satu orator aksi, Lina.

Ia menyampaikan, perempuan mmpunyai hak menyampaikan hak di muka umum. Bukan justru dipersekusi dengan kalimat yang mengarah pada mendiskritkan kaum perempuan.

“Apakah Pak Polisi tidak mikir bahwa kalian lahir dari seorang perempuan,”katanya.

Bentuk persekusi terhadap perempuan adalah sangat mencederai ruang demokrasi. Selain itu, orator juga mengingatkan Polres Sumenep bahwa surga berada ditelapak kaki Ibu.

“Surga itu berada di telapak kaki ibu pak,” tegasnya.

Menanggapi tuntutan tersebut Kapolres Sumenep AKBP Darman mempersilahkan mahasiswa menempuh melalui jalur hukum dalam penyelesaian kasus ini.

“Silahkan kalian selesaikan melalui proses hukum,” ungkapnya singkat. (zola/kh).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *