Palaku Buron Usai Gadaikan Mobil, Pemilik dan Korban Selesaikan Secara Kekeluargaan

                           
NewsRepublik.com - Senin, 24 Februari 2020 - 03:44 WIB
Palaku Buron Usai Gadaikan Mobil, Pemilik dan Korban Selesaikan Secara Kekeluargaan
 ()
Penulis
|
Editor

SAMPANG, terbitannews.com – H. Hariri warga Desa Birem Kecamatan Tambelangan, Kabupaten Sampang, Madura Jawa Timur beberapa waktu lalu didatangi A. Fendi warga Surabaya dan meminjam uang sebesar Rp80 Juta dengan jaminan mobil Innova warna Hitam.

Tanpa curiga H. Hariri memberikan uang tersebut terhadap pelaku dengan perjanjian beberapa bulan akan dilunasi oleh palaku. “Bahasanya dia mau pinjam uang, awalnya saya tak mau memberi tapi dia bilang mobil yang dikendarainya akan dijadikan jaminan, tanpa rasa juriga saya berikan uang itu,” ungkap Hariri pada awak media, Minggu (23/02/2020).

Namun, saat ini ternyata mobil yang dijadikan jaminan oleh pelaku adalah milik Anton warga Surabaya. Dan dia ingin mengambil kendaraan miliknya. “Setelah saat ini ternyata mobil itu katanya milik pak anton, dia ingin mengambil tapi tentu kami keberatan,” imbuhnya.

Mendengar hal itu H. Madud Tokoh Masyarakat Desa setempat mengajak kedua belah pihak ke Polsek Tambelangan untuk menyelesaikan kasus tersebut secara tenang dan damai.

“Kami hanya ingin kedua belah pihak mencari solusi terbaik, di mana dalam hal ini tidak ada yang benar dan tidak ada yang salah. Yang salah adalah pelaku yang membuat jaminan milik orang lain,” kata H. Madud di Mapolsek Tambelangan.

Surat Perjanjian Kesepakatan

Menurutnya, setelah dilakukan mediasi yang juga dibantu pihak Kepolisian. Kedua belah pihak mau menyelesaikan kasus ini secara kekeluargaan dengan catatan beberapa jaminan yang dituangkan dalam surat perjanjian.

“Alhamdulillah bisa diselesaikan secara kekeluargaan, pemilik memberikan jaminan uang Rp25 Juta dengan catatan akan kembali jika pelaku telah melunasi hutangnya, dan pemilik juga berhak membawa mobilnya jika itu sudah dilunasi. Namun, jika belum kendaraan akan tetap berada di Mapolsek Tambelangan,” jelasnya.

Sementara pelaku hingga saat ini masih dalam pencarian kedua belah pihak, dan juga pihak kepolisian dalam membantu menyelesaikan persoalan tersebut. (Hadi)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X