Pemdes Taddan Salurkan BLT-DD Tahap II

saat Penyaluran BLT-DD Tahap II Pemerintah Desa Taddan kecamatan Camplong, Kabupaten Sampang

SAMPANG, NewsRepublik.com – Ditengah pandemi wabah virus corona (Covid-19), pemerintah pusat melalui Kemendes PDTT salurkan bantuan langsung tunai (BLT) yang di alokasikan dari dana desa (DD) tahun 2020.

Tujuan utama dari bantuan tersebut, yaitu untuk membantu masyarakat miskin terdampak pandemi covid-19 dan memperbaiki sendi-sendi ekonomi serta kesehatan masyarakat.
Seperti saat ini, pemerintah desa (Pemdes) taddan Kecamatan Camplong, salurkan bantuan langsung tunai (BLT-DD) tahap II ke 199 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nominal Rp.600 ribu setiap penerima. Di kantor balai desa taddan, Selasa (21/7/20)

Bacaan Lainnya

Seperti yang disampaikan Kades Taddan Siti Romlah melalui H Seniman, dirinya mengatakan penyaluran BLT-DD sudah mengikuti anjuran dari pemerintah pusat dan sesuai prosedur yang ditentukan.

“Seperti yang anjurkan oleh pemerintah pusat, setiap KPM harus menerima Rp600 ribu,” ungkap H Seniman saat di temui awak media.

H Seniman mengatakan, proses penyaluran pada tahap II masih sama seperti pada tahap pertama. Dimana pihaknya masih menyalurkan secara langsung kepada penerima (KPM).

“Untuk tahap II seharusnya sudah menggunakan rekening, namun karena proses pembuatannya masih belum selesai jadi penyalurannya harus sama seperti sebelumnya,” terangnya.
Selain Pemdes Taddan turut andil juga dari BRI sampang, Bhabinkamtibmas dan babinsa, serta pengawas dari kabupaten sampang. (Jk/kh)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan