Rumah Nenek di Sumenep Ludes Terbakar

  • Bagikan
Rumah milik Hj. Sahriyah yang mengalami kebakaran

SUMENEP, Newsrepublik.Com – Rumah milik Hj. Sahriyah (70), warga Kampung Raas, Desa/ Kecamatan Sapeken, Kabupaten Sumenep, Madura, Jawa Timur ludes terbakar api. Kebakaran tersebut terjadi pada Jumat (21/8), pukul 11.45 Wib, saat ditinggal pemiliknya pergi ke rumah anaknya, Biatun.

“Kebakaran terjadi saat sebagian warga melaksanakan sholat Jumat di mesjid. Tiba-tiba, ada anak bernama Kifli (15) berteriak memberitahu bahwa rumah milik mbah Sahriyah itu terbakar,” kata Kasubag Humas Polres Sumenep, AKP Widiarti.

Kemudian masyarakat setempat berbondong-bondong menolong memadamkan api yang sudah membesar itu dengan alat seadanya. Api baru bisa dijinakkan satu jam kemudian.

“Pengakuam warga, api muncul pertama kali dari kamar belakang rumah yang dalam keadaan kosong itu. Sedangkan penyebab kebakaran itu belum diketahui,” terangnya.

Untuk mengungkap penyebab kejadian tersebut, petugas mengamankan beberapa barang bukti yakni meteran listrik dalam keadaan terbakar, beberapa atap genting dalam keadaan terbakar, beberapa kayu kusen rumah yang terbakar dan beberapa alat rumah tangga yang terbakar.

“Beruntung tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material ditaksir sekitar Rp. 200 juta,” tukasnya. (Zola/kh).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: