Waspada, di Barito Utara Maling Gas LPG 3 Kg Bergentayangan

  • Bagikan

MUARA TEWEH,terbitannews.com – Aksi pencurian tabung gas LPG 3 Kg kembali terjadi kali ini modus pelaku dengan pura-pura kenal dengan pemilik roko (kios) bahkan pura-pura membeli sebuah barang.

Penjaga roko Photocopy, ATK dan Sembako di jalan Pramuka RT. 15A Muara Teweh, Sarmila (21) mengatakan, Kejadian pencurian tabung gas LPG 3 Kg ditempat ia bekerja bukan pertama kali,” terangnya kepada media terbitannews.com Selasa (03/03/2020)

Hilangnya tabung gas LPG 3 Kg, Senin (02/03), ketika melihat susunan tabung gas berkurang, pas mau tutup roko, setelah di cek melalui CCTV ternyata benar pelaku yang pura-pura membeli stopmap itu yang telah mengambilnya.

“Karena saya tidak melihat pas waktu ia pergi, dan tabung gas dalam posisi tersusun tidak terikat rantai untuk pengunci, kejadian diperkirakan sekitar pukul 16.00 WIB sore,” ucapnya.

Sebelumnya pencurian tabung gas LPG 3 Kg terjadi pada Jumat (21/02) lalu sekitar pukul 13.00 waktu setempat, Pelaku mengaku kenal dengan pimilik roko (kios) tempat ia bekerja dan kebetulan yang melayani pelaku teman saya Seli (21).

“Dengan tidak menaruh rasa curiga teman saya melayani pelaku awalnya ia mau membeli sebanyak 6 (enam) buah tabung gas LPG 3 Kg namun karena tidak bisa membawa pelaku membawa 2 (dua) buah dulu nanti dibawa sisanya sekalian bayar dan membawa tabung gas isi ulangnya, namun sampai sekarang tidak datang,” ucap Mila kecewa.

Ia berharap kepada aparat pengak hukum agar bisa menangkap pelaku karena dugaan isu yang beredar pelaku mungkin erat kaitannya dengan pencurian di tempat lain,” bebernya.

Sementara ciri-ciri pelaku yang saya ingat perawak kan sedang, agak tua dengan ada jenggut tipis, kulit agak hitam dengan motor kalau yang dulu metic warna putih, kalau kemarin warna merah,” tutup Sarmila yang di iya kan Seli.

Dan kini untuk tabung gas LPG 3 Kg oleh pemilik roko (kios) sudah di beri rantai sebagai pengikat. (Iwan)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: