Tergetkan 10 Besar di ajang Proprov, KONI Bangkalan Siapkan Beberapa Rencana

                           
NewsRepublik.com - Minggu, 28 Februari 2021 - 13:47 WIB
Tergetkan 10 Besar di ajang Proprov, KONI Bangkalan Siapkan Beberapa Rencana
Fauzan Ja’far saat memimpin Rapat Tahunan Anggota di Hotel Mercure Surabaya  ()
|
Editor

BANGKALAN,Newsrepublik.com-Pekan Olahraga Provinsi Jawa Timur Tahun 2022 sudah di depan mata, dalam rangka persiapan itu, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan terus menerus melakukan pemantapan.

Salah satunya merumuskan menu latihan untuk Atlet yang akan diikutsertakan dalam pemusatan Latihan Kabupaten (Puslatkab). Puslatkab dimulai pada bulan April tahun ini.

Ketua Umum KONI Kabupaten Bangkalan Fauzan Ja’far mengatakan sebanyak 135 Atlet dari 22 Cabang Olahraga akan mulai mengikuti Puslatkab april mendatang.

Selama menjalani Puslatkab nanti, para pelatih dan atlet akan di monitoring secara berkala.

“Kita fokus mempersiapkan atlet untuk ajang Porprov. Karena pada Porprov tahun yang lalu kita di peringkat buncit,” Rapat Kerja dan rapat anggota Tahunan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangkalan di Hotel Mercure Surabaya.Minggu (28/02/2021).

Untuk mendongkrak peringkat itu, KONI membentuk Badan Sport Science (BSS). BBS kata Fauzan, nantinya akan menjadi perumus pola latihan dan teman diskusi para atlet serta pelatih. BSS juga berfungsi untuk mengevaluasi, melakukan mencari titik tertinggi performa terbaik atlet.

Artinya, puncak performa atlet dapat dihitung beberapa bulan sebelum pertandingan sehingga ada pola latihan yang berbeda dilakukan nantinya guna menjaga puncak performa atlet jika sampai di final.

“tidak hanya pola latihan tetapi juga pola makan dan nutrisi bagi pemain, Sehingga pola Puslatkab lebih terarah terukur dan konkret,” ungkapnya.

Semua perencanaan itu kata Mantan Ketua KPU Bangkalan itu tidak lain untuk Menuju Bangkakan ”Satos” (Sejahterakan Atlet Optimis Sukses).

“Jika semua perencanaan ini berjalan mala tidak mungkin target 16 Emas, 16 Perak dan 16 Perunggu dapat terwujud,” imbuh Fauzan.(kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X