Belasan Ribu Guru di Bangkalan Akan Divaksin, PTM SD dan SMP Direncanakan Maret

                           
NewsRepublik.com - Selasa, 2 Maret 2021 - 10:41 WIB
Belasan Ribu Guru di Bangkalan Akan Divaksin, PTM SD dan SMP Direncanakan Maret
kepala Dinas Pendidikan Bambang Budi Mustika  ()
|
Editor

SAMPANG,Newsrepublik.com- Belasan ribuan tenaga pendidik mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP di bawah naungan Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bangkalan, Madura, Jawa Timur akan dilakukan suntik vaksin virus Corona.

Setidaknya, ada 12.650 guru, dari unsur ASN, PPPK dan sukwan yang disuntik vaksin Sinovac. Jumlah itu diambil dari di Data Pokok Pendidikan (Dapodik). Namun yang terdata, tak menutup kemungkinan akan divaksin.

Kepala Disdik Bangkalan, Bambang Budi Mustika menyampaikan, prioritas vaksinasi kepada guru itu untuk rencana persiapan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di tingkat SD dan SMP di kota salak. Direncanakan pertengahan bulan Meret 2021 bisa dilaksanakan.

“Karena wali murid sekarang sudah rindu anaknya ingin sekolah, jadi kami utamakan ke guru,” kata Bambang, sapaan akrabnya, Selasa 2/3/21.

Proses vaksinasi ini akan dilakukan secara bertahap. Guru mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP akan dipusatkan pada satu tempat di setiap kecamatan. Pelaksanaannya, akan dilakukan secara bergilir di 18 kecamatan.

Setelah proses vaksinasi pada semua tenaga pendidik selesai, maka pihaknya akan mempersiapkan pengajuan PTM kepada tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19. Terkait persiapan di setiap sekolah, kata Bambang sudah memenuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Mudah-mudahan saja dari tim gugus tugas diberi rekomendasi, jadi guru dan murid bisa belajar tatap muka lagi,” ucapnya.(kh)

Tinggalkan Komentar

Close Ads X